Karena kacang?

Sudah seminggu ini, Icha kalau kerasa pup nangis dan jerit-jerit.Berdiri sambil pegangan kursi, mengejan, dan nangis.Dibawa ke kamar mandi malah tambah nangis dan jerit-jerit.

“Ndak mau pup, ndak jadi..ndak jadi..atit Ma!” Akhirnya ngga jadi pup bener, dan sudah 2 hari belum pup.Dibujuk-bujuk tetep ngga mau, diajak sambil maen air juga ngga mempan,sampe-sampe kebawa tidur (ngelindur) minta pup.

Waduh Bunda jadi bingung nih.Kasihan lihatnya, pasti perutnya sakit.Biasanya rutin tiap pagi pup dan kalau mau pup dah pinter, bilang mau pup, kadang celana dilepas sendiri,bilang mau jongkok sendiri, terus udah deh lancar.

Memang beberapa hari sebelumnya pupnya keras, jadi mengejannya sekuat tenaga, dan sepertinya Icha trauma dengan kondisi itu.Kalau ditengok ke belakang apa ya yang jadi sebabnya? Makan sayur ok, air putih juga ngga kurang, susu dari dulu pakai Child Mil atau Child kit juga ngga masalah,buah juga tiap hari dikasih, apanya yang salah ya?

Tadi pagi tiba-tiba Ayah bilang

“Coba deh Nda DD dikasih kacang, mungkin bisa lancarin pupnya.”

“Ah, masa sih Yah, kacang bisa bikin lancar pupnya?

“Ayah khan dah coba.” Weee ternyata dah ketahuan tho hasilnya.

“Ya, udah ntar Nda cobain.”

Eh bener, entah karena makan kacang atau apa ya, tadi pas telepon ke rumah, dari mbaknya dah kasih info hari ini pupnya Icha dah lancar.Alhamdulillah…

18 thoughts on “Karena kacang?

  1. alhamdulillah….. mungkin karena kacang seratnya tinggi juga mbak…. kalo pupnya ngak lancar kasih yg berserat agak banyak, kayak pepaya, sayuran atau lainnya…..

    nanti malam udah puled deh bobonya ya sayang

  2. rinrinjamrianti said: alhamdulillah….. mungkin karena kacang seratnya tinggi juga mbak…. kalo pupnya ngak lancar kasih yg berserat agak banyak, kayak pepaya, sayuran atau lainnya…..nanti malam udah puled deh bobonya ya sayang

    iya nih Teh, lagi dijor pepaya sekarang, biar lancar..

  3. banyumili said: waa..tips baru…thanks Bun!!

    biasanya kalo anak2 susah BAB, saya minumin madu 1 sendok makan, dulu Nisa pernah sembelit gitu sampe saya bawa ke ahli gasto anak di harapan kita, trus dikasih obat namanya dupalax

  4. banyumili said: waa..tips baru…thanks Bun!!

    iya kacang apa ya? baru denger nih kacang bisa lancarin pup.. paling taunya kalo lagi sakit perut jgn makan yg mengandung kacang2an, takut tambah sakit perut..

  5. pinoku said: iya kacang apa ya? baru denger nih kacang bisa lancarin pup.. paling taunya kalo lagi sakit perut jgn makan yg mengandung kacang2an, takut tambah sakit perut..

    kebetulan aja kali Ibun,kita juga belum tahu uji klinisnya..he..he..

  6. pinoku said: iya kacang apa ya? baru denger nih kacang bisa lancarin pup.. paling taunya kalo lagi sakit perut jgn makan yg mengandung kacang2an, takut tambah sakit perut..

    Baru tahu juga nich kacang bisa lancarin BAB. Biasanya sich pepaya.
    Syukur dech Icha….sudah gak sakit lagi perutnya.
    Sehat selalu ya Icha…

  7. pinoku said: iya kacang apa ya? baru denger nih kacang bisa lancarin pup.. paling taunya kalo lagi sakit perut jgn makan yg mengandung kacang2an, takut tambah sakit perut..

    iya mbak Isti, tapi belum tentu soalnya hanya kebetulan aja nih…
    makasih Nte Isti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s