Pura-pura

Wah untuk sharing kali ini Bunda susah nih mau dikasih judul apa.Sudah lama sebenarnya Bunda amatin, ada tingkah laku Icha yang hanya pura-pura untuk bisa mendapatkan sesuatu.Disebut apa ya istilahnya?

Ada

2 hal dikala kepura-puraanya itu muncul…

Mau maen air

Kalau mandi Icha masih pakai air hangat sampai sekarang.Biasanya sebelum Icha masuk kamar mandi ember dan perlengkapannya udah siap.Air dingin yang mau dipakai kita ambil langsung dari selang yang mengalir, bukan dari bak kamar mandi.Nah selang itu yang suka dimainkan Icha untuk disemprot-semprot kemana-mana.Jadi susah di sabun karena kena air selang terus dan kadang Bunda juga jadi basah kuyup.Makanya sebelum masuk kamar mandi air hangatnya udah siap, dan selang tidak dihidupkan.Sepertinya Icha bisa membaca situasi ini.Setiap tahu selang ngga hidup Icha bilang ..

“Ma, airnya masih panas.” Sambil mengukur suhu air di bak mandinya dengan sikunya, persis

gaya

Bunda kalau ngukur suhu air!

“Coba Mama lihat, ngga kok panas kok, udah hangat.”

“Ngga tuh panas.” Tetep bilang masih panas.Bunda tahu maksudnya, kalau masih panas berarti Bunda akan nyalain air dari selang dan kesempatan Icha untuk maen air dari selang.Kalau Bunda kekeuh juga tetep mandiin dengan pakai air yang masih di bilang panas tadi, saat diguyur Icha akan bilang…”Panas, Ma..panas! Kadang Bunda turutin juga sih dinyalain selangnya.Dan tahu ngga, girang banget maen air pakai selang!Icha..Icha kok bisa ya cari alasan supaya airnya dihidupin!

Maen bedak

Mainan bedak ini masih jadi favorit sampai sekarang.Karena sudah tahu kalau maenan bedak ngga sebebas dulu, jadi suka berdalih untuk dapet bedaknya.Dalihnya antara lain..

“Ma, gigit nyamuk, gatel!” sambil garuk-garuk tangan atau kaki yang “ditunjuk” gatal tadi.

“Mana Mama liat, ngga ada bekas gigitannya?”

Ada

ni Ma, ni…ni.” Sambil di gosok-gosok.

Kalau udah gitu biasanya Bunda kasih juga bedak di daerah yang ditunjuk tapi janji yang ngolesin Bunda bukan Icha, jadi ngga buat mainan bedaknya.Tapi kadang juga Bunda biarin pakai sendiri dan sudah pasti dipakai mainan.

Trus ada lagi pura-puranya.

“Au..au..gatel..” sambil garuk-garuk punggung dan nyengir kayak gatel bener

“Coba Mama lihat.”

“Gatel, kasih bedak Ma.”

“Ngga papa gitu kok.Haaaa..Bunda tahu mau maen bedak ya?”

“He..he…” ketawa ketiwi seakan mengiyakan kalau mau maen bedak.


22 thoughts on “Pura-pura

  1. diyas said: berbakat jadi public relation ..bisa mempengaruhi orang, sip cha muach cantik euy udah mandi ya..main air yuuk…hi hi.

    amin…
    wah mbak kok arep diajak dolanan banyu tho, ntar aku mesti mandiin lagi nih..

  2. nurjanah said: aihh…lucunya…geli deh tante…*ngebayangin icha*

    itu namanya kreatif Mba……. >.<

    klo pengalaman aq ma ponakan q (again) biasanya aq tembak langsung…..persis seperti tanggapan Mba pas Icha minta bedak……
    bis itu biasanya dia akan ketawa ndiri…….

    klo menurut aq pribadi……"kekreatifan" ini baik….tpi harus d sikapi juga….supaya ga keterusan menjadi suka "ngeles…’ ;p

  3. nurjanah said: aihh…lucunya…geli deh tante…*ngebayangin icha*

    wah makasih sharenya, walaupun belum punya sendiri, tapi pengalaman sama ponakan2 dah banyak ya Jeng…ntar kalau dah punya anak sendiri dah tahu donk trik-trik mendidiknya…hayooo kapan atuh undangannya…

  4. nurjanah said: aihh…lucunya…geli deh tante…*ngebayangin icha*

    walah Mba…………..

    ponakan q yg cuma satu kok…………….plus bbrp ponakan dari sepupu………>.<

    doain atuh…undangannya cepet…….hihihihi……………

  5. nurjanah said: aihh…lucunya…geli deh tante…*ngebayangin icha*

    Dede’ icha makin pintar aja yach tambah usia,tapi ngga’ apa-apa say itu tandanya anak pintar,hehehe…..

    Tasya juga begitu bahkan sampai sekarang masih sering ngebohongin Mama & papanya,kalo’ mau mintak apa-apa ngga’ dikasih,bahkan kadang cari akal sendiri buat ngedapatin itu barang.

  6. indocalita said: walah Mba…………..ponakan q yg cuma satu kok…………….plus bbrp ponakan dari sepupu………>.<doain atuh…undangannya cepet…….hihihihi……………

    ups baru satu tho..he..he..
    amin di do’ain biar cepetttann yak, jangan lupa undang2 ya..

  7. yenisfamilyblog said: Dede’ icha makin pintar aja yach tambah usia,tapi ngga’ apa-apa say itu tandanya anak pintar,hehehe…..Tasya juga begitu bahkan sampai sekarang masih sering ngebohongin Mama & papanya,kalo’ mau mintak apa-apa ngga’ dikasih,bahkan kadang cari akal sendiri buat ngedapatin itu barang.

    wah kak Tasya thosss dulu donk..

  8. pinoku said: hihi..pinter..pinter.. tapi jangan diterusin ya pura2nya.. pinternya aja yg diterusin hehe..

    banyak ide sih kreatiif bun, tapi kalo ide bo’ong hehheheh… kucari di artikel nakita nggak bisa dibuka je, soalnya lupa juga ttg bo’ong pada balita. Inget cuman bo’ong putih dan bo’ong hitam😉 ntar deh menyusul ya hihiihihi

  9. pinoku said: hihi..pinter..pinter.. tapi jangan diterusin ya pura2nya.. pinternya aja yg diterusin hehe..

    Icha memang pinter….
    Udah punya strategi untuk mendapatkan keinginannya.
    Sun sayang Icha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s