Absen

Paling bahagia buat Bunda adalah saat bisa menemani Icha menjelang tidur malam di hari kerja.Seperti semalam, Bunda bisa sampai rumah jam 19:00, yang diperkirakan

Jakarta

bakal macet karena hari buruh tapi ngga terbukti, jalanan lancar.Alhamdulillah..

Sampai di rumah Icha masih maen-maen, pas jam 20:00 minta bobo.Duh senengnya cuci muka, tangan, kaki, sikat gigi dan ganti baju sama Bunda.Selesai, siap-siap naik ke tempat tidur…

“Kita berdo’a dulu ya.” Tangan Icha langsung menengadah dan Bunda bacain do’anya, kedua tangannya mengusap wajahnya tanda selesai berdo’a..amin.

“Nyanyi, Ma.”

“Ya, Icha yang nyanyi ya Mama dengerin.”

“Ngga, Mama aja.”

Akhirnya mengalun lagu balonku, bintang kecil, nina bobo, cicak di dinding, tik tik bunyi hujan, pelangi-pelangi.Icha masih guling-guling, belum mau bobo sesekali ikut nyanyi Bunda.

Dari nyanyi Bunda beralih ke cerita aja.Ngga “mapan” bobonya malah antusias dengerin Bunda cerita.

“Di hutan yang luas, banyak sekali binatang yang tinggal di

sana

.” Icha langsung nyambung…

Ada

gajah, singa, macan, monyet, semut, kura-kura, kuda, japah (jerapah), ular..”

“Iya, banyak ya Cha binatangnya.Tiba-tiba terdengar suara anak gajah menangis.Hu..hu..”

“Hu..hu..” Icha ikutan pura-pura nangis.

Menyambung cerita Bunda tadi Icha bertanya, “Mama gajah mana?”

“Mama gajah ke pasar Cha mau beli kacang.Eh, anak gajah yang nangis tadi mau ikut Mama gajah ke pasar tapi ngga boleh.”

“Ayah gajah?”.

“Ayah gajah lagi makan.”

“Mama kura-kura…Ayah kura-kura…Mama kuda…Ayah kuda….” Wah mulai nih di absen satu-satu.Ceritanya jadi panjang dan ngga ada endingnya…ha..ha…

“Oke dech ceritanya dah selesai, sekarang saatnya bobo, udah malam.Teman-teman Icha juga udah bobo semua.” Sahutan Icha selanjutnya…

“Kak Akbar..dik Rangga..dik Non..kak Fitri..Cici..Jihan..Tintia?” Absen temen-temen mainnya, yang Bunda jawab satu-satu..sudah bobo…

Masih belum bobo juga, mumpung lagi absent nih sekalian Bunda tanya..

“Ibu guru Icha namanya siapa?”

“Ibu Nina, Ibu Titin..”

“Teman-teman di sekolah siapa aja Cha?”
”Aisyah, Syipa, Akram, Diva,Gallen, Pitri, Agnes,terus…”
”Terus siapa lagi?”
”Ngga tahu…” Sambil tangannya dadadada kasih tanda kalau ngga tahu..ha..ha..udah ngerti kata ngga tahu segala..

Habis itu kembali absen Mama dan Ayah teman-temannya.Sebelum nanya satu per satu Bunda sudah certain dulu.Mama Aisyah lagi cuci piring, Ayahnya nonton TV, Aisyah bobo.Mama Syipa lagi bobo ngelonin Syipa, Ayahnya kerja dst..dst…Tahu-tahu Icha udah terlelap.Jeda antara lelap dan sebelum lelap tipis banget, Bunda juga heran kok cepet amat ya bobonya.Ah, Bunda juga dah ngantuk, tapi Bunda ngga tahu kapan Bunda terlelap..zzz..zzz..zzz..

23 thoughts on “Absen

  1. diyas said: yaaa icha keburu tidur, padahal bunda belum ngabsen teman2 ngeMP nya..

    ha..ha..bener..bener banget lupa absen Tante Dina dkk, ntar malam deh mbak kalau pulang Ichanya belum tidur diabsenin..:)

  2. indocalita said: aq lom d absen Mba Arie….. ;p

    wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

  3. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    bener mbak Eva, dah nancep diingatannya nama teman2nya..

  4. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    wah…wah….Icha berbakat jadi ketua kelas niy…semua diabsenin

  5. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    ha..ha..kak Nadhif wakilnya ya Umi…:)

  6. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    Hahahahaaa… ngegemesin pisannnnnnnn !!!

  7. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    wahh..besuk lagi tante jg diabsen donk…tante nunung baca mp bunda icha, mas aqil tidur, mas akmal liat tv…hihi

  8. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    Kakak Aisya dan Danish ikutan diabsen juga dong….hi hi hi, baca cerita ini sambil bayangin ekspresinya Icha yang gemesiiiin

  9. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    Helda terabsen dalam mimpi ya Cha?

  10. evanda2 said: wahahaha…. ternyata sama aja ya, jadi juru absen. Tapi itu berarti dia dah inget nama2 orang yg berkesan buat dia ya. Icha hebat euy… met bobo ya, tar malem absen lagi…

    mama Ghifar juga jadi ngatuk nih Cha… :-))))

  11. miekehafidz said: Kakak Aisya dan Danish ikutan diabsen juga dong….hi hi hi, baca cerita ini sambil bayangin ekspresinya Icha yang gemesiiiin

    pasti Nte Mieke..kak Aisya lagi nulis, Danish lagi mewarnai, Mamanya…Ayahnya..?siip pokoknya semua diabsen hi..hi..

  12. miekehafidz said: Kakak Aisya dan Danish ikutan diabsen juga dong….hi hi hi, baca cerita ini sambil bayangin ekspresinya Icha yang gemesiiiin

    pasti Nte Mieke..kak Aisya lagi nulis, Danish lagi mewarnai, Mamanya…Ayahnya..?siip pokoknya semua diabsen hi..hi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s