Imitasi

Usia batita yang katanya anak sedang gemar-gemarnya melakukan imitasi atau peniruan.Mereka merekam dengan mendengar atau melihat, lalu meresponnya dengan meniru.Bener banget!!Itu yang sekarang lagi giat-giatnya Icha lakukan.

Berdandan

Tahu fungsi kosmetik dan meniru habis

gaya

Bunda dandan.

Pernah Bunda kasih lipstick yang masih utuh.Bunda pikir ngga bisa muter untuk ngeluarin lipstick dari sarangnya, ternyata bisa.Alhasil lipstick udah ngga boleh diminta dipakai, belepotan di bibir dan sekitarnya…ha..ha..Lain waktu Bunda kasih lipstick yang tinggal sedikit.Ngga habis akal, untuk ambil sisa lipstick supaya bisa dipakai diulik-ulik pakai jarinya yang mungil dan berhasil lipstikan lagi!Tapi tunggu ngulik-ulik lipstick ini Icha meniru siapa ya?Bunda ngga pernah ngulik-ulik pakai tangan.Tapi kalau habis pas tanggal tua diulik-ulik pakai kuas bukan tangan.Jadi Icha meniru siapa ya..hi..hi..Bunda membela diri, idenya Icha sendiri Nda!

Bedakan, pakai pelembab dan hand body, ini juga yang sering ditiru Icha.Bunda tidak mengijinkan Icha pakai beneran di wajah dan badannya.Jadi Bunda sediain botol-botol kosongnya aja.Tapi suka diprotes…

”Ma, habis.Icha ini aja.” Minta yang dipegang Bunda.

“Dilihat aja, ngga boleh buat mainan.Nanti kalau kena mata perih.” Kata-kata perih ini jadi andalan Bunda, karena kalau dikasih alasan itu Icha nurut, bedak dkk ngga buat mainan.

Naik kendaraan

Bunda paling cerewet kalau naik kendaraan entah itu yang bawa Ayah, pak sopir taksi, pak ojek, pak sopir angkot, pokoknya ngga pilih-pilih kira-kira membahayakan pasti komen.Kalau ama Ayah lebih sedikit cerewet lagi..he..he..Kalau ama pak sopir yang laen ngga begitu cerewet paling cuman sekali komen kalau terlalu cerewet nanti malah ganti dimarahin gimana?Hi..hi..takut disuruh turun.Tapi ya mesti berani ngomong kalau sopirnya ugal-ugalan ya.Komen-komen Bunda…

“Hati-hati, Yah.”

“Aduh kok mepet banget sih Yah.”

“Awas..”

“Jangan ngebut Yah, santai aja..” de el el

Pernah suatu waktu lampu sign untuk belok kanan kiri motor Ayah ngga berfungsi.Otomatis kalau mau belok tangan Bunda yang melambai-lambai kasih sign.Weee tangan mungil Icha ikut melambai-lambai…

Mengantar Bunda kerja

Saat di teras Bunda siap-siap pakai sepatu Icha juga sibuk pakai sepatu.Maunya bawaannya lengkap juga kayak Bunda, bawa tas.Padahal nganter cuma sampe depan ajah, tapi kayak mau sekolah..

Masak



Ini dia “riweuh” kalau Icha ikutan masak di dapur.Pingin bantu masak sih, tapi ya jadinya gitu deh..Paling seneng ikut uleg-uleg dan petikin sayur.Bunda sampai beli uleg-uleg yang kecil, uleg beneran khusus buat Icha.Jadi kalau Bunda uleg-uleg Icha juga uleg-uleg.Suka juga icip-icip, terutama telur.Kalau liat Bunda ngupas telur ikut-ikut ngupas dan buntutnya dimakan buat buat di sayur, ngga cuman sekali bisa dua tiga kali..he..he

Saat maen dengan bonekanya

Boneka diperlakukan persis Bunda perlakukan Icha.

Nina bobo.Digendong, timang-timang dan dinyanyiin…Makan, mimi pakai piring sendok bener.Disuapin kadang makanannya ditiup-tipu, ambil bilang…

“Panas, tiup dulu..” Trus disuapin..

“Lho ndak panas tho…”

“Enak ndak..”

Malah bercandanya Bunda ke Icha juga ditiru habis.Bunda suka bercanda kasih ASI ke Icha.Eh bonekanya juga disusuin di nenenya..he..he..

Kalau bonekanya jatuh “direh-reh” supaya ngga nangis, sama kalau Icha jatuh Bunda suka bilang ..

“Ngga papa ya..ngga sakit khan.”

Bunda juga kadang diperlakukan sama dengan Icha.Pernah suatu saat sudah agak sore tapi Bunda belum mandi, masih panas halah alasan..hii..hi..trus Ayah ngingetin Bunda untuk segera mandi.Icha ikut-ikutan, dengan

gaya

persis Bunda kalau nyuruh Icha mandi..

“Yo mandi yo..” tangan Bunda ditarik dan dituntun ke kamar mandi!!

Pagi tadi Bunda bersenandung sambil bersiul-siul kecil.Ngga nyadar Icha di deket Bunda, pas secara reflek lihat ke Icha mulutnya ikut monyong-monyong posisi bersiul tapi ngga ada bunyinya…Duh ikutan siul-siul!!

18 thoughts on “Imitasi

  1. he he..no coment..bentar lagi niru gayanya bunda kalau lagi ngempi atau lagi nelpon di HP sambil mundar-mandir, kalau bunda seneng ngerumpi pasti deh di tiruin..

  2. embundinda said: imitasi dari orang2 terdekat bun…😉

    hihi……………jadi inget…….ponakan q jg suka ikut2an dandan…..niru tantenya bukan bundanya…. ^o^…… mpe d kasih tas kosmetik khusus……yg d isiin kosmetik utk anak-anak……….jadi aman d…….

  3. embundinda said: imitasi dari orang2 terdekat bun…😉

    Mba Arie……sore-sore gni bikin GR aja……. ;p

    tpi ga tau knp ponakan q mank tumplek plek nurunin aq………..ya centilnya…, bawelnya…, kebiasaannya…….. ^o^ aq ga nyontohin lho…dia dan ayah bundanya kan d Bandung……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s