Menyanyi dengan lengkap

Mengajari Icha nyanyi sudah Bunda lakukan sejak hamil.Waktu masih di perut kalau Bunda dengerin lagu suka nendang-nendang.Begitu lahir masih terus lanjut bernyanyi untuk Icha sampai sekarang.Setiap ada kesempatan untuk bernyanyi Bunda akan bernyanyi untuk Icha.Biasanya sebelum tidur, atau dalam perjalanan pergi pasti kita bernyanyi “bersama”.Hi..hi..di angkot sekalipun Bunda ngga malu-malu ngajak Icha bernyanyi.Kalau ngga sama Icha Bunda ngga punya nyali untuk nyanyi di angkot, pasti!!

Dulu Icha hanya jadi pendengar yang baik atau ngga mengikuti dengan tepuk tangan.Begitu perkembangan bahasanya berkembang pesat saat ini, lagu apa aja ditirukan dengan bahasa dan

gaya

khasnya.

Sabtu pagi bangun tidur, ngga langsung turun, dengan posisi membelakangi Bunda dan memeluk Barney, Icha mulai menyanyi…

“Balonku ada

lima

, rupa-rupa warnanya, hijau kuning kelabu, merah muda dan biru, meletus balon hijau door!, hatiku sangat kacau, balonku tinggal empat, kupegang erat-erat…..”

Bunda yang dari tadi menyimak langsung tepuk tangan..plok..plok…nyanyinya sudah lengkap dengan nada-nadanya yang enak di dengar.Dengan malu-malu Icha membalikkan badan, senyum-senyum malu.Oh, sayang anak Bunda sudah bisa nyanyi…

Lagu balonku ngga sekaligus bisa dinyanyikan tapi bertahap.Dari ngikutin Bunda nyanyi yang hanya belakangnya saja, trus satu kalimat, dua kalimat, sampai lengkap semua lagunya.Selain balonku yang sudah bisa lengkap lagunya Cicak di dinding dan Kasih Ibu.Ngga begitu cadel lagi!Lagu yang dinyayikan ini biasanya saat maen sama boneka-bonekanya.Diperlakukan persis seperti dirinya sendiri.Digendong dan diayun-ayun sambil nyanyi.Bunda belum berhasil merekamnya nih, karena kalau tahu direkam malah berhenti nyanyinya, mau lihat kamera…”liat Ma…” waaah ngga jadi deh rekamannya.

Tadi pagi ada perkembangan baru lagi.Irama lagunya diubah jadi ngerap dan cepat nadanya….huwaaaa belajar darimana ya nyanyinya ngerock?Ngga papa deh mau dinyanyiin dengan nada apa aja, Bunda seneng kok sayang dengernya…

26 thoughts on “Menyanyi dengan lengkap

  1. he he mulai nge rok ni ye…pinter…bentar lagi dengerin mba nya dandut pasti iramanya berubah, cuman yang lebih asik Cha, lagu balonku dengan irama seriosa, atau kasidahan siip lah ditunggu rekamannya.

  2. Dibikin rap dong cha… biar jadi dije sekalian… hehehe….
    Seneng ya mba, dikit lagi pasti dia akan bereksperimen dgn lirik buatan sendiri deh.. dari yg ngaco sampe yang kayak puisi…
    Anak2 emang bikin surprise terus deh

  3. rinrinjamrianti said: wah de icha udah pinter ya….. dhafin yg lengkap baru satu… burung kakatua hehe….. wah itu tandanya de icha ngak suka pake celana mbak xixixi….. sukanya rock😀

    kak Dhafin duet yo…:)
    ha..ha..bener Teh sukanya pakai rock

  4. diyas said: he he mulai nge rok ni ye…pinter…bentar lagi dengerin mba nya dandut pasti iramanya berubah, cuman yang lebih asik Cha, lagu balonku dengan irama seriosa, atau kasidahan siip lah ditunggu rekamannya.

    ha..ha..Tante Dina lutu banget sihhh, masa Icha suruh nyanyi seriosa, ngga bayangin deh suara Icha ngga karuan hi..hi..

  5. evanda2 said: Dibikin rap dong cha… biar jadi dije sekalian… hehehe….Seneng ya mba, dikit lagi pasti dia akan bereksperimen dgn lirik buatan sendiri deh.. dari yg ngaco sampe yang kayak puisi… Anak2 emang bikin surprise terus deh

    boleh juga tuh Tante jadi DJ, khan jarang ya DJ perempuan…he..he..
    emang mbak tiap hari ada aja kejutannya…

  6. nurjanah said: waa….kayaknya ikutan bundanya deh. kan diam2 kalo lagi masak nyanyinya ngerap…:)))

    wah …D’ Icha lucu banget ya Bun …
    sehat ‘n lincah … pasti klo nanyi sambil goyang kiri goyang kanan
    Memang anak2 tuh cepat tanggap ya Bun klo diajari sesuatu
    Ga diajari juga dia cepat meniru kita dalam keseharian … seperti Bundanya klo masak sambil nyayi, hiks hiks hiks

  7. nurjanah said: waa….kayaknya ikutan bundanya deh. kan diam2 kalo lagi masak nyanyinya ngerap…:)))

    Cha..peluang tuh..di indo kan lagi jarang penyanyi cilik..sikat biar gantiin sherina…

  8. nurjanah said: waa….kayaknya ikutan bundanya deh. kan diam2 kalo lagi masak nyanyinya ngerap…:)))

    dalam perjalanan pergi pasti kita bernyanyi “bersama”.Hi..hi..di angkot sekalipun Bunda ngga malu-malu ngajak Icha bernyanyi.

    Wah bunda ini cari tambahan ya..? (he he nyengir ngebayangin yang suka nyanyi di angkot..?)

  9. hanieii said: wah …D’ Icha lucu banget ya Bun …sehat ‘n lincah … pasti klo nanyi sambil goyang kiri goyang kananMemang anak2 tuh cepat tanggap ya Bun klo diajari sesuatuGa diajari juga dia cepat meniru kita dalam keseharian … seperti Bundanya klo masak sambil nyayi, hiks hiks hiks

    bener banget mbak, Icha lagi giat2nya imitasi nih..

  10. diyas said: Cha..peluang tuh..di indo kan lagi jarang penyanyi cilik..sikat biar gantiin sherina…

    waaaa…ngga mau tante Dina jadi artis terkenal ngga bebas maen..hi..hi..tapi boleh juga kalau nanti manajernya Tante Dina Icha maaaaauuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s