Mama, ngga boleh kerja!

Kejadian setahun yang lalu terulang lagi deh.Sudah 2 hari ini setiap saya mau berangkat kerja Icha ngambek, nangis, nguntit sambil megangin celana panjang saya dan bilang…

“Mama ngga boleh kerja.Di rumah aja!”

Kalau setahun yang lalu belum lancar bicara, Cuma nangis aja, tapi sekarang sudah bisa protes.

“Lho, sayang kok Mama ngga boleh kerja?”Mama kerja cari apa?”

“Uang.”

“Buat beli apa uangnya?”

“Susu.”

“Nah kalau Mama ngga kerja nanti Mama ngga punya uang buat beli susu Icha.”

“Hu..hu..ndak mau, Mama ndak boleh kerja!”

“Kalau gitu siapa yang boleh kerja?”

“Mbak Tumini.”Ha..ha..mbaknya yang suruh kerja…

Aduh gimana ya, Bunda jadi ngga enak berangkat kerja, ada rasa bersalah gitu hiks..hiks.Maaf ya Cha, Bunda mesti kerja.Jadi Bunda tetep pamitan untuk berangkat kerja ke Icha, walaupun Icha tetep nangis, cipika cipiki..Duh sayang nanti Bunda pulang cepet ya!

24 thoughts on “Mama, ngga boleh kerja!

  1. pernah saya rasakan juga..akhirnya saya ajak si kakak (nisa) ke kantor biar tahu kegiatan mak nya, ironis setiap laci dibuka sambil teriak..mama kok di kantor mama nga ada uangnya, deg..nyadar kalau alasan nyari uang, dikiranya di kantor ada uang dimana2..he he..kayaknya perlu sosialisasi dan kesabaran..tuh bunda

  2. Cup…cup…anak manis…..kan udah sekolah, jadi anak baik ya….!
    bener tuh kata mbak Budi, butuh perhatian kali…atau butuh teman ( adik baru kali he…he…..)
    Kabuuuurrr……..

  3. diyas said: pernah saya rasakan juga..akhirnya saya ajak si kakak (nisa) ke kantor biar tahu kegiatan mak nya, ironis setiap laci dibuka sambil teriak..mama kok di kantor mama nga ada uangnya, deg..nyadar kalau alasan nyari uang, dikiranya di kantor ada uang dimana2..he he..kayaknya perlu sosialisasi dan kesabaran..tuh bunda

    wah kak Nisa cari uangnya di dompet Mama..:)
    udah lama ngga ngambek gitu mbak Dina tapi ngga tahu kenapa 2 hari ini tiba2 begitu…

  4. miekehafidz said: Dulu wkt masih di Jakarta sedih juga waktu mo brgkt krj, ketemu dgn anak2 cuma sebentar, btw yang penting waktu bersama mereka berkualitas meskipun cuma sebentar.

    bener mbak Mieke,Sabtu Minggu full untuk Icha, coba 4 hari kerja aja ya..he..he..maunya..

  5. pinoku said: hwaa.. natane juga skrng kalo ditinggal ibun nangis.. kalo ibun mau brngkt kerja juga nangis.. mesti cepet2 dialihkan perhatiannya.. hehe..

    waktu seumuran Natane Icha juga gt Ibun (yang ini lagi nostalgia Ichanya nangis kayak dulu..:) ), ngga papa tetep pamit aja walaupun nangis, nanti lama-lama tahu..

  6. emakkeiko said: Cup…cup…anak manis…..kan udah sekolah, jadi anak baik ya….!bener tuh kata mbak Budi, butuh perhatian kali…atau butuh teman ( adik baru kali he…he…..)Kabuuuurrr……..

    ha..ha..tak tangkep lagi Uni jadi ngga bisa kabur…
    dik Keiko sini aja nemenin Icha ya..:)

  7. bundaicha said: sedih tenan yen ditangisi anak ya…

    yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

  8. diyas said: yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

    waduh itu sama sedihnya kalau anak nangis ya mbak, malah lebih sedih lagi kali ya..aduh jangan sampe dehhh

  9. diyas said: yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

    alasanya diganti dong bun, bukan buat beli susu tapi buat beli sagemgem..(sagemgem berlian) he he

  10. diyas said: yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

    ha..ha..kacauw nih mbak Dina, mau banget beli segenggem berlian, beliin donk mbak…

  11. diyas said: yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

    Wah……..kalau alasannya buat beli segenggam berlian, bisa-bisa tiap pulang ditagih segengam berlian nich! Kok gak dapet-dapet pikir si anak. Hayo gimana???

  12. diyas said: yang lebih sedih lagi bunda..kalau anak udah cuek kalo mak nya pergi….nelangsa banget kayaknya menandakan udah nga ada perhatian lagi..(cerita tetangga)

    hayo mbak Isti piye..he..he..minta Tante Dina berliannya Tante Isti🙂

  13. bundaicha said: minta Tante Dina berliannya Tante Isti🙂

    Kalau Tante Dina kasih segenggam berlian tiap hari dengan senang hati kuterima, dan….tak perlu kerja lagi kayaknya, nemenin anak aza….ha…ha…ha…
    Mulai kapan nich???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s