Alergi Coklat?

Ya Allah, anak Bunda badannya bentol-bentol semua seperti digigit nyamuk atau kena ulat bulu.Mata sebelah kanan juga bentol seperti habis digebukin gitu.Kenapa ya?

Bentol-bentol ini sebenarnya sudah 2 hari yang lalu tapi tidak separah kemaren.Dua hari yang lalu hanya dipaha dan tangannya, Bunda kasih caladine cair, paginya udah baik.Sorenya muncul lagi di pipi dan tangannya.Bunda kira hanya digigit nyamuk atau semut.Makanya lemari baju Icha dibersihin dan sprei diganti yang baru.Tapi kemaren sore ternyata lebih parah, seluruh badan bentol-bentol termasuk wajah dan matanya.Malam itu Bunda langsung bawa ke dokter karena gatal dan Icha nangis minta dielus-elus terus badannya.

“O, ini alergi.Biduran kata orang Jawa.” kata dokternya

“Kenapa bisa begini ya Dok, sebabnya apa ya..”

“Alergi bisa disebabkan macam-macam, ada yang alergi debu, makanan, coklat yang lemaknya tinggi dsb.Coba Ibu ingat-ingat Icha makan apa akhir-akhir ini. Untuk menentukan anak alergi terhadap sesuatu perlu ada tes alergi.Dimana tes tersebut ada 30 titik yang mesti di tes.Untuk anak seusia Icha (2 tahun) belum bisa karena titik yang mau dites tersebut belum kelihatan.Nanti sekitar umur 6 tahun baru kelihatan.Ini saya kasih resep bedak tabor sama obat untuk matanya yang bengkak.”

Alhamdulillah setelah dikasih obat bentol-bentolnya udah hilang.

Kalau Bunda ingat-ingat makanan kemungkinan Icha alergi coklat.Baru minggu kemaren Icha Bunda kasih makan coklat.Sebelumnya ngga pernah sama sekali, karena badan Icha udah gede, kalau suka ama coklat nanti tambah gede.Coklat itupun juga kado buat Icha dari temen Bunda yang dari Singapura.Bentuknya yang kayak uang logam itu.Enak memang coklatnya, Bunda suka, apalagi Icha, minta nambah terus…Habis itu Bunda beliin silver queen dan terakhir Cadbury.Nah sejak itu muncullah bentol-bentol.Dan sementara ini sampai nanti mungkin coklatnya stop dulu ya Nak!



Yaaaa Bunda ngga boleh maem coklat lagi ya!



26 thoughts on “Alergi Coklat?

  1. wah cha rugi lho kalo alergi coklat, icha nga bisa maem jadi enak bunda dong..bun kalau ada yg ngasih coklat bagi dua ama saya ya..he he..cepat sembuh ya cha..

  2. oh ya dulu nisa juga alergi, yaitu alergi cuaca kalau pp bdg-jkt, ada ahlinya di harapan kita aduh nama dokternya lupa..? bilang aja ahli alergi anak, di sana diperiksa menyeluruh dan bagus..bukan promosi lho..

  3. yah….mudah2an alerginya cuma kaget aja ya cha….( maksudnya cuma sebentar krna baru nyoba coklat……maksa….. ^o^ ) jadi klo nti dah ga alergi coklat ada yg nemenin bunda mam coklat……….

  4. diyas said: wah cha rugi lho kalo alergi coklat, icha nga bisa maem jadi enak bunda dong..bun kalau ada yg ngasih coklat bagi dua ama saya ya..he he..cepat sembuh ya cha..

    wah iya ya Tante rugi deh Icha ngga bisa maem coklat..:(
    boleh-boleh mbak ntar kita bagi dua…hi..hi…

  5. diyas said: oh ya dulu nisa juga alergi, yaitu alergi cuaca kalau pp bdg-jkt, ada ahlinya di harapan kita aduh nama dokternya lupa..? bilang aja ahli alergi anak, di sana diperiksa menyeluruh dan bagus..bukan promosi lho..

    jenenge doktere sopo mbak, ingat-ingat mbak, boleh tuh ntar dicoba bw kesana

  6. indocalita said: yah….mudah2an alerginya cuma kaget aja ya cha….( maksudnya cuma sebentar krna baru nyoba coklat……maksa….. ^o^ ) jadi klo nti dah ga alergi coklat ada yg nemenin bunda mam coklat……….

    amin..mudah2an ngga terus alergi Tante Dhira..:)

  7. banyumili said: coklatnya buat bunda aja Cha, biar bunda aja yg tambah endut qeqeqeq….

    wah ojo bu, wis endut banget ki maem coklat lak tambah endut piye, ngko yen jenengan ketemu aku lak kaget, saiki gede banget..he..he..

  8. tehtina said: Coklatnya ada kacangnya nggak bun?

    Cha, kalau tante punya alergi kalau ketemu sama orang yang nyebelin.suka gatel2 juga tapi yang gatel cuman tangan, .gimana obatnya ya..?

  9. diyas said: Cha, kalau tante punya alergi kalau ketemu sama orang yang nyebelin.suka gatel2 juga tapi yang gatel cuman tangan, .gimana obatnya ya..?

    obatnya tangan yang gatel digaruk tante atau ngga orang yang nyebelin itu digaruk pakai tangan yang gatel itu..he..he..mbulet yo mbak jawabannya…

  10. uriagustiono said: waduh cepat sembuh ya sayang…..BTW mbak, Icha pernah minum susu coklat gak…apa bereaksi alergi seperti itu aja….

    makasih tante Uri..
    susunya putih mbak belum pernah saya kasih susu coklat, masih observasi terus nih mbak alerginya karena apa..

  11. nurjanah said: alergi kok sama yang enak to? hihi….tapi selama ini kan gak papa to mbak? kok yang terakhir jd alergi ya?

    baru sekali ini saya kasih coklat mbak Nung, langsung muncul bentol2 itu, kita juga belum tahu alerginya karena coklat atau apa, tapi data terakhir makan coklat itu yang sepertinya biki bentol2, begitu ngga saya kasih coklat lagi bentol2 nya ilang…

  12. miekehafidz said: coklatnya buat Aisya dan Danish aja yah he he he, moga cepat sembuh ya…..

    anakku jg dalam bberapa hari ini suka keluar bentol ky kena ulat. dan saya jg merasa lidah dan bibir bagian dalam agak menebal. jangan2 saya dan anak saya alergi coklat. barangkali anak saya juga terkena karena masih menyusu sampai sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s