2 Tahun


Hari ini Icha genap 2 tahun usianya.Sungguh haru dan penuh rasa syukur pada Allah Bunda menatapnya tadi malam tepat pukul 00:00, sengaja di alarm! Dan kebetulan sekitar jam segitu Icha bangun mau pipis dan minta susu.Sambil minum susu Bunda nyanyiin lagu “selamat ulang tahun…” sambil Bunda genggam tangannya yang mungil.Seakan mengerti tatapan Bunda, Icha juga tersenyum dan kepalanya bergeleng-geleng ikut alunan lagu yang Bunda nyanyikan.Tiba-tiba…

“Ma, ada dek Icha…” sambil nunjuk mata Bunda

“Woww mana Icha?”

“Nih…dah..dah..Mama…” lucu matanya sedikit melotot berkaca di mata Bunda

Icha selalu ada di hati Ayah dan Bunda…..

Masih jelas ingatan Bunda saat Icha masih di perut Bunda, menendang-nendang kalau didengerin musik..hi..hi..Bunda jadi kangen tendangan Icha.. Bunda juga masih inget betapa paniknya saat itu Icha masih 3 bulan di perut Bunda, Bunda harus lari menuruni tangga dari lantai 9!Karena ada bom di Kedutaan Australi yang saat itu kantor Bunda di sebelah peris Kedutaan.Tapi alhamdulillah semua baik-baik saja, walaupun traumanya lamaaa ilangnya.

Saat rambut Icha digundul umur 40 hari, jadi lucu kepalanya ngga ada rambutnya.Lucu lagi rambut yang numbuh ngga rata, depan dulu, samping, baru belakang.Bunda kira ngga akan selebat sekarang rambutnya… Bunda masih simpan semua rekamannya saat Icha belajar tengkurap umur 3 bulan, belajar duduk mulai 5 bulan, belajar merangkak dan berdiri umur 7 bulan, dan mulai belajar jalan usia 9 bulan.Sampai bisa jalan sendiri tanpa jatuh dan langsung lari-lari saat usianya 1 tahun 2 bulan.Kini kaki mungilnya sudah mantap lari dan jalan kemana Icha suka…

Senyumnya ceria saat “dikudang” sudah mulai di usia 2 bulan.Senyum lebar dari ngga punya gigi, ompong tapi tetep cantik ya Cha, sampai sekarang sederet giginya terlihat jelas kalau senyumnya mengembang, membuat Bunda ikut senyum ceria…

Dulu hanya bisa nangis kalau minta susu atau pipis, sekarang sudah ceriwis, suka nyanyi dan Bunda selalu kangen celotehannya, cerita tentang bonekanya, teman sekolahnya, ibu gurunya…Ya sejak sekolah 23 Januari 2007 lalu, tambah banyak ngomongnya, makin berani tampil di depan umum, ramah menyapa siapa saja, sosialisasinya makin berkembang…

Sayang, Ayah dan Bunda hanya bisa berdo’a , semoga panjang umur, sehat selalu, jadi anak yang sholehah, dan dalam setiap langkahmu dalam lindungan-NYA.. Amin Ya Robbal’alamin..

42 thoughts on “2 Tahun

  1. selamat ulang tahun ya nak…semoga panjag umur. Semoga Icha menjadi anak yang menyejukkan hati orang tua dan menjadi anak yang sholihat…amin…sun sayang dari mabk fathim yah…muaahhh

  2. Met Milad de Icha sayaaang…. semoga makin pintar…. senantiasa dlm lindungan-Nya… menjadi anak yg sholeha ya sayang…. aamiin ya robbal`allamiin

    sun sayang dari tante, om n kak dhafin….. doain ya biar kak dhafin lancar perjalanan mudiknya…. pesanannya udah tante beliin lho… tunggu ya entar tante kirim ya…..

    mbak ari…. maaf jarang berkunjung nih, masih sedikit sibuk2 hehe…. takut ada yg tertinggal…. smp ketemu di indo 🙂

  3. evanda2 said: Selamat Ulang Tahun buat Icha.. Jadi anak yg sholehah ya… Bikin terus keajaiban dan buat senyuman terindah buat Bunda dan Ayah.. Peluk cium buat Icha

    terimakasih Tante Eva do’a nya…salam kenal ya mbak..

  4. evanda2 said: Selamat Ulang Tahun buat Icha.. Jadi anak yg sholehah ya… Bikin terus keajaiban dan buat senyuman terindah buat Bunda dan Ayah.. Peluk cium buat Icha

    Met milad yah sayang…moga tambah di sayang sama Allah, jadi anak yang saliha dan pinter. Salam sayang juga dari mbak Aisya dan Danish

  5. banyumili said: Selamat ulangtahun sayang…. semoga tumbuh menjadi anak yang sholihah, sehat dan cerdas.Sun sayang dari tante, om, mas ito dan lula.

    amin..terimakasih Tante Budi, Om Nonot, Kak Ito dan Dik Lula..:)

  6. uriagustiono said: selamat ulang tahun ya nak…semoga panjag umur. Semoga Icha menjadi anak yang menyejukkan hati orang tua dan menjadi anak yang sholihat…amin…sun sayang dari mabk fathim yah…muaahhh

    amin, makasih do’anya Tante Uri, sun sayang balik buat kak Fathim ya..

  7. rinrinjamrianti said: Met Milad de Icha sayaaang…. semoga makin pintar…. senantiasa dlm lindungan-Nya… menjadi anak yg sholeha ya sayang…. aamiin ya robbal`allamiinsun sayang dari tante, om n kak dhafin….. doain ya biar kak dhafin lancar perjalanan mudiknya…. pesanannya udah tante beliin lho… tunggu ya entar tante kirim ya…..mbak ari…. maaf jarang berkunjung nih, masih sedikit sibuk2 hehe…. takut ada yg tertinggal…. smp ketemu di indo 🙂

    amin, makasih Tante Rin dan Om Ardi serta kak Dhafin…
    Icha kangennnn ama Tante, lama ngga nengok2 Icha…
    Wah makasih pesanannya dah dibeliin Tante..
    semoga selamat sampai Ina ya Teh, udah ngga sabar pingin ketemu ama Teteh..:)

  8. miekehafidz said: Met milad yah sayang…moga tambah di sayang sama Allah, jadi anak yang saliha dan pinter. Salam sayang juga dari mbak Aisya dan Danish

    amin…makasih banyak Tante Mieke do’anya..
    salam balik buat mbak Aisya dan Danish ya Tante..

  9. miekehafidz said: Met milad yah sayang…moga tambah di sayang sama Allah, jadi anak yang saliha dan pinter. Salam sayang juga dari mbak Aisya dan Danish

    selamat ulang tahun ya Icha sayang. semoga sehat, panjang umur, manut ayah bunda ya. salam dari mas Aqil dan mas Akmal

  10. nurjanah said: selamat ulang tahun ya Icha sayang. semoga sehat, panjang umur, manut ayah bunda ya. salam dari mas Aqil dan mas Akmal

    amin matur nuwun do’anya Tante Nung..
    salam manis dari Icha ya buat mas Aqil dan mas Akmal

  11. nurjanah said: selamat ulang tahun ya Icha sayang. semoga sehat, panjang umur, manut ayah bunda ya. salam dari mas Aqil dan mas Akmal

    Selamat Ulang Tahun ya Icha sayang……………..

    Semoga selalu jadi anak yang Shalihah…..pintar dan berguna bagi Ayah sama Bunda….

  12. nurjanah said: selamat ulang tahun ya Icha sayang. semoga sehat, panjang umur, manut ayah bunda ya. salam dari mas Aqil dan mas Akmal

    Met Ultah Icha…….
    Moga bahagia dan sehat selalu………….

  13. istiaq said: Met Ultah Icha…….Moga bahagia dan sehat selalu………….

    Selamat Ulang Tahun Icha….. Mudah2an menjadi anak pinter yang sholihah, penyejuk hati kedua orang tua amiin.

  14. emakkeiko said: Met milad dek Icha………chayank…….Panjang umur dan jadi anak solihah ya……..juga sehat selalu…..Amin.

    Selamat Ulang Tahun de’ Icha…..Semoga Panjang umur, jadi anak yang Sholehan, Cerdas dan Sehat. Amiin

    dari bunda dan ka’Kreshna

  15. emakkeiko said: Met milad dek Icha………chayank…….Panjang umur dan jadi anak solihah ya……..juga sehat selalu…..Amin.

    makasih Bunda Ara dan kak Kresna do’anya…Bunda Ara juga ya semoga panjang umur, sehat selalu amin, dirayain bareng ya Nda, tapi Bunda Ara yang traktir dan bikinin kue!!! horeee

  16. emakkeiko said: Met milad dek Icha………chayank…….Panjang umur dan jadi anak solihah ya……..juga sehat selalu…..Amin.

    Selamat Ultah ya De’ Icha,ma’af nich kak Tasya terlambat ngucapin..
    Smoga jadi anak yang sholeh,tamba pintar,sehat selalu dan berbakti sama ortu.

    Sun sayang dari kak Tasya sekeluarga.

  17. emakkeiko said: Met milad dek Icha………chayank…….Panjang umur dan jadi anak solihah ya……..juga sehat selalu…..Amin.

    wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

  18. yenisfamilyblog said: Selamat Ultah ya De’ Icha,ma’af nich kak Tasya terlambat ngucapin..Smoga jadi anak yang sholeh,tamba pintar,sehat selalu dan berbakti sama ortu.Sun sayang dari kak Tasya sekeluarga.

    makasih do’anya Tante Yeni, sun sayang juga buat kak Tasya dan Dede kecilnya

  19. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    wahh ketingalan info nih…selamat ultah, jadi anak yang sholehan ya..tambah pinter, tambah cantik, tambah guemes…tak tunggu nasi kuning ya..

  20. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    he.he..makasih Tante Dina
    nasi kuningnya ntar dimasak kalau Tante Dina pulang ke Ina ya..he..he..

  21. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    Dear Bunda …

    Seneng ya rumahnya sudah rame dengan suara Ica…

    Buat Icha.. selamat ulang tahun ya… semoga bisa tumbuh menjadi anak seperti harapan kedua orang tuanya… tentunya jadi anak yang salehah….

    Doain tante ya biar bisa cepet di kasih momongan juga seperti bunda.. 🙂

  22. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    makasih Tante Ina do’anya…
    amin semoga cepet dapet momongan ya mbak..

  23. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    Dek Icha….. adduuhh… malu niy Tante telat banget ngucapinnya.. maaf ya Sayang….
    Selamat Ulang Tahun Icha…. Semoga Icha diberikan umur panjang supaya bisa membahagiakan Ayah & Bunda, rezeki yang berlimpah, dan selalu dalam lindungan Allah SWT…. Amin…
    Icha, kapan2 ketemuan yuk sama Ghifar? 🙂

  24. pinoku said: wah ultah ya icha.. met ultah ya, moga panjang umur & sehat selalu, jadi anak yg sholehah, pinter yaa…

    Bun, sebetulnya ku udah nebak2 ultahnya Icha, dari pertengahan Maret y.l (waktu msih bisa bebas ngeMPe) ku udah inget…. dilala malah kelewatan ya Bun, gara2 jarang "jalan-jalan" lagih 😦

  25. caprinasumansyah said: Dek Icha….. adduuhh… malu niy Tante telat banget ngucapinnya.. maaf ya Sayang….Selamat Ulang Tahun Icha…. Semoga Icha diberikan umur panjang supaya bisa membahagiakan Ayah & Bunda, rezeki yang berlimpah, dan selalu dalam lindungan Allah SWT…. Amin…Icha, kapan2 ketemuan yuk sama Ghifar? 🙂

    Ngga papa Tante sayang…terimakasih ucapan dan do’a-do’anya…
    Ayo Kak mau ketemuan dimana?

  26. caprinasumansyah said: Bun, sebetulnya ku udah nebak2 ultahnya Icha, dari pertengahan Maret y.l (waktu msih bisa bebas ngeMPe) ku udah inget…. dilala malah kelewatan ya Bun, gara2 jarang "jalan-jalan" lagih 😦

    iya nih mbak jarang2 ngMP, emang sekarang dibatesin ya internetnya?
    terimakasih banyak lho mbak perhatiannya ama Icha..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s