PIN Hari Ini

Ikut menyukseskan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) 2007 hari ini Icha ikut imunisasi di Posyandu.Selain vaksin polio diberikan juga vaksin campak dan pemberian vitamin A.

Bunda sempet ragu ikut apa ngga karena Icha sudah dapat semua imunisasi itu.Tapi akhirnya mantap ikut setelah

1. SMS dokter Indra (dokter anaknya Icha, praktek di RS Haji

Jakarta

), yang mendukung Bunda agar ikut kegiatan ini.

2. Baca brosur yang diattach bersama undangan PIN, yang isinya antara lain

Fakta tentang campak :

· Campak adalah penyakit berbahaya, menular dengan cepat dari satu anak ke anak yang lainnya

· Campak mengakibatkan panas, batuk, sesak nafas, sariawan dan diare

· Campak dapat mengakibatkan kebutaan bahkan kematian

· Campak mudah dicegah dengan pemberian imunisasi campak

· Vaksin campak adalah salah satu vaksin yang paling aman, telah diberikan kepada jutaan anak di seluruh dunia

Fakta tentang polio :

· Polio menyerang anak balita

· Polio dapat melumpuhkan kaki dan tidak dapat disembuhkan

· Virus polio dapat melumpuhkan otot pernafasan sehingga dapat mengakibatkan kematian

· Polio belum dapat disembuhkan dan hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio

Imunisasi aman diberikan walau anak sedang demam, batuk dan diare.Jadi jangan tunda lagi, makin sering anak terima dosis imunisasi, makin baik perlindungan yang mereka miliki.

saat Icha disuntik, fotonya agak kacau nih..ngga tega lihat Icha disuntik!

Sampai di Posyandu jam 08:00 sudah banyak yang datang.Setelah ditimbang (16.5 kg) diberi vitamin A, vaksin polio dan campak.Vaksin polio dan campak diberikan oleh petugas Puskesmas.Icha menangis sebentar saat disuntik campak.Setelah itu ceria kembali karena ada bingkisan makanan ringan.Seneng, maem Ma!

Semoga dengan imunisasi ini Icha sehat selalu ya…amin…

Kembali ceria setelah disuntik, dapat makanan..he..he…

10 thoughts on “PIN Hari Ini

  1. rinrinjamrianti said: bu dokternya takut ama mbak ari kali ya…. ampe kerlingannya ngak kuat hehe

    Cha…Helda juga hari jumat lalu dapet imunisasi Polio dan Vitamin A. Campaknya belum soalnya kemarin masih agak pilek, trus katanya Si Mba, bu Bidannya gak berani ambil resiko.

  2. rinrinjamrianti said: bu dokternya takut ama mbak ari kali ya…. ampe kerlingannya ngak kuat hehe

    Ghifar udah duluan waktu tgl 20 kemarin Bun… tapi aku ngga ikut, yg bawa Eninnyah… kalo deket aku posyandu ngga ada, jadi pada ngumpul di RS Azra dibawah pengawasan Dokter anak juga siy…

  3. rinrinjamrianti said: bu dokternya takut ama mbak ari kali ya…. ampe kerlingannya ngak kuat hehe

    wah Ghifar juga ikut menyukseskan PIN ya…sehat selalu ya sayang…
    siip dimana aja yang penting ikut imunisasi ya mbak…apalgi ada dokternya makin mantap dech..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s