Tingkah Icha Part 2 – 1.10 bulan

Ini lanjutan tingkah Icha part 1 yang pernah Bunda tulis, http://bundaicha.multiply.com/journal/item/7, saat itu usianya 1 tahun 7 bulan.Tingkah Icha seiring perkembangan usianya hari ini memasuki 1 tahun 10 bulan 2 minggu 2 hari, hampir 2 tahun tidak terasa!






Tingkahnya masih sama, lucu, nggemesin, terus bikin kangen….


Belajar Mandiri


Mandi.Semua pingin sendiri.Dari nuang shampoo & sabun terus keramas dan gosok-gosok badan sendiri.Hi..hi..belum bisa bersih, karena kalau sabun yang digosok ketek dan perutnya aja.Sementara busa shampoo setelah diusap ke rambut buat mainan ditiup-tiup, kapan keramasnya nih Cha…

Mampers, Ma!

Selesai mandi.Ganti baju, pakai kaos dalam, celana dalam, rok/celana, kaos, pakai diapers (kalau mau pergi) dicoba pakai sendiri.Tapi belum berhasil!Kalau pakai celana paling cuman satu kaki, pakai kaos masuk leher doank belum sampai ke tangan.Walaupun begitu Bunda sangat menghargai tingkahnya yang pingin belajar mandiri, apa-apa mau sendiri ya Cha..



Tiup dulu Ma, panas nasinya!


Mimik..mimik…

Makan & Minum.Sudah lumayan mahir kemandiriannya.Bisa makan sendiri pakai sendok atau tangan, walaupun kadang masih belepotan.Lucu kalau makan pakai tangan, nasinya kadang “dijumputin” satu-satu..ha..ha..ya lama tho Cha makannya ngga habis-habis.Minum sudah pakai gelas dan bisa ambil sendiri dari galon!


Ada-ada saja…


Ach ini tingkah Icha yang aneh..he..he…

Masuk di kolong Ayah.Ya, saat-saat ini lagi seneng masuk sela-sela kaki Ayah!

“Masuk Yah..” Terus kaki Ayah dikangkangin, masuk deh Icha sambil ketawa-ketiwi.Kebetulan Ayah tinggi (188 cm) jadi Icha bisa masuk ke kolong Ayah..ha..ha..kalau masuk kolong Bunda ngga bisa!

Masuk lagi Yah!



Kaki siapa nih De?

Kaki dimasukin ke plastik.Walah, ini siapa yang ngajarin ya?Ngelihat plastik kok dipakai sepatu.Enjoy lagi pakai sepatu plastik.Pas kalau dipakai saat banjir ya Cha?


Naik turun tangga


Ini hobby barunya.Ngga bisa lihat yang namanya tangga.Waktu di Cibubur rumah Om Tjuk, naik tangga ke lantai 2 berapa kali ya?Banyak kali…sampai Ayah ama Bunda yang ngikutin ngos-ngosan.Di mall juga gitu lihat tangga langsung ngajak naik turun.”Naik, Ma!” Naik lagi, Ma!” Ngga ada capainya, sekalian olah raga dech..


Stel VCD sendiri



Stel HHK

CD yang suka distel atas “pilihannya sendiri” Barney, Dora, Teletubies, Bing & Bong, HHK, The Lion King I dan II.

Semua ceritanya diikuti dengan antusias.Apalagi barney yang ngajak menari dan bernyanyi.Karena udah bisa stel sendiri jadi kalau pas pingin nonton VCD langsung pencet sendiri, padahal Bunda lagi nonton TV.

"Ani, Mama!" langsung deh stel Barney..ya udah dech Bunda ngalah..


Bernyanyi & bersenandung


Lagu anak-anak popular yang sering dinyanyiin Icha, kita dulu yang nyanyi baru diikutin Icha, walaupun hanya buntutnya tapi tetep riang bernyanyi.

Naik kereta api…..tutt..tutt..tuttt

Cicak cicak di …dinding…

Balonku ada ..

lima..kadang bilang
dua..sesukanya ha..ha..

Bintang..kecil..

Satu-satu aku sayang….Mama…(bukan Ibu, sama aja ya Cha)..

Kelinciku…kelinciku…

Aku punya…anjing kecil…

Burung kakak…uwa..

terus sambung menyambung sampai selesai lagunya, tepuk tangan plok..plok..!!

Lagu ini yang suka dinyanyikan sendiri, Ciitt..ciitt..Do..ya! Ha..ha..lagunya Dora itu lho!

Kalau Bunda bersenandung suka ditirukan….Na..na..la..la…la…terus ditirukan!

Pernah Bunda nyanyi lagu yang lagi popular sekarang, seperti

Sunny – Bunga , Sunny..sunny…ehhh Icha ikutan ani..ani…ha..ha..

Andai kutahu – Ungu, andai ku tahu….ndai ku auuu…ha..ha…ihhh bikin gemes!!!


Membaca do’a




4JJ I

“Ayo Cha berdo’a dulu sebelum makan..”

“ Awoh…” sambil tangannya menengadah ke atas..

“ Bismillah…” diikutin juga imilahhhh ….wah seneng Bunda….


Apalagi..apalagi ya tingkah Icha, Bunda ingat-ingat dulu, nanti kalau ingat dilanjutkan tulis lagi…




22 thoughts on “Tingkah Icha Part 2 – 1.10 bulan

  1. subhanallah ya perkembangannya cepet….. mbak ari rajin banget nerekam setiap tahap perkembangannya…..

    banyak yg mirip jg dulu sm dhafin, cuma kalo yg masuk kolong n pakai plastik ngak, sama kalo makan dhafin dulu kurang diajarin mandiri

  2. rinrinjamrianti said: subhanallah ya perkembangannya cepet….. mbak ari rajin banget nerekam setiap tahap perkembangannya…..banyak yg mirip jg dulu sm dhafin, cuma kalo yg masuk kolong n pakai plastik ngak, sama kalo makan dhafin dulu kurang diajarin mandiri

    kalau lihat perkembangannya dari bayi sampe sekarang Teh..Ya Allah betapa besar karunia-MU..
    sama ya Kak Dhafin..thos dulu..
    iya tuh Teh yg masuk kolong ama pakai plastik, dasar anak2 ya aneh-aneh ajah..

  3. nurjanah said: aduh..gaya berdoanya nggemesin amattt…:D

    hehehe… emang dasarnya seumuran, jadi tingkahnya banyak yang sama juga ama Ghifar🙂 kalo sholat dia lebih suka niru gerakan2 sholat :-)… kalo anak cewek ngomong relatif lbh banyak yah ketimbang anak cowo lebih banyak geraknya alias ngga bisa diem :-))
    emang bener Bun… ngangenin kita yang kerja dikantor🙂

  4. nurjanah said: aduh..gaya berdoanya nggemesin amattt…:D

    iya Teh, seusia gitu khan lagi lucu2 ya, mulai celotehnya banyak, bisa protes, tapi geraknya sama kok Teh ngga bisa diem juga, maunya lari2 sampai jatuh berkali-kali, tapi ya ngga kapok ya..hi..hi..salam sayang dech buat Ghifar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s