Lagi belajar membaca!

Icha sudah bisa baca?He..he..belum ya…Bunda hanya ingin menumbuhkan minat baca Icha sejak kecil.Harapan Bunda sih Icha suka baca buku yang kata pepatah “buku adalah jendela dunia”.Salah satunya lewat majalah, untuk saat ini baru dikenalkan gambar-gambarnya dulu.Hurufnya nanti ya Cha!Tapi sedikit sudah bisa menirukan saja A, Be,Ce..yuuksss

Bunda ingat banget waktu Icha umur 4 bulan, Bunda suka bacain Buncil (bonus dari majalah Ayah Bunda), sambil cerita mengenalkan isi Buncil, gambar-gambar dan cerita-ceritanya.Atau ngga Bunda biarkan Icha baca sendiri, dipegang, dilihat-lihat, lama-lama disobek-sobek sampai kecil-kecil…Seiring perkembangan usianya majalah atau buku tidak disobek-sobek lagi, kecuali kalau lagi marah..ha..ha..

Pertama yang Bunda kenalkan adalah gambar-gambar yang ada di majalah atau buku.Majalah atau buku apa aja yang kira-kira ada gambar-gambar yang cocok dengan Icha Bunda bawa dan tunjukin ke Icha.Ada Bobo, Bobo Junior, Mombi, Princess, Kreatif, Kid’s Magazine, Femina, Ayah Bunda, Anakku, Parent’s Guide, Inspiried Kid dll.Icha seneng banget kalau ada gambar-gambar hewan, kartun kesukaannya seperti Dora, Teletubies, & Barney, balon, bola, gambar adik atau kakak, gambar ibu-ibu, gambar bapak-bapak.Biasanya Bunda sebutkan dulu itu gambar-gambar apa, terus Icha menunjuk gambar sesuai yang kita minta, kadang salah kadang bener.Lucunya kalau Icha ngga tahu atau lupa kali ya mana gambar yang dimaksud, Icha akan menunjuk semua gambar yang ada sambil bilang..ni..ni..ni..baru berhenti kalau pas nunjuk gambar yang bener seperti yang Bunda tanyakan.

Sekarang setelah bisa ngomong, ngga cuman nunjuk tapi mulai “cerewet”….Gantian Bunda yang ditunjukin sama Icha.

“Ma, ni upu-upu..” nunjuk gambar kupu-kupu sambil tanganya dikepak-kepakan.

Kalau lihat gambar wanita dibilangnya Mama, kalau laki-laki di bilangnya Ayah…






Senengnya lagi kalau dapat bonus majalah yang kreatif, khususnya buat anak-anak, tapi seneng juga kalau ada juga buat Bunda..he..he..

Misalnya :

  • Goodhousekeeping edisi Januari 2007, memberi bonus ABC domino.Kreatif habisss!!Huruf A-Z dipasangkan dengan berbagai macam gambar sesuai abjadnya, tapi dalam bahasa Inggris.Lumayan buat Icha, walaupun belum bisa memasang-masangkan huruf dan gambarnya tapi paling ngga Icha bisa menyebutkan gambarnya.“matahali (matahari), ola (bola, nyebut b-nya masih samara), ulan (bulan, b-nya juga masih samar), ika (ikan,n-nya belum disebut), topi, bapak (gambar bapak-bapak), Mama (gambar perempuan dewasa), anak (gambar adik kecil), kakak (gambar anak yang lebih gede), bebek, sapi, Simba (singa), badak, gajah dll.”


  • Bobo Junior, memberi bonus kalender 2007, yang digarap sendiri.Bunda yang gunting dan lipat Icha lihat aja..lucu kalendernya.



  • Mombi, suka memberi bonus karton yang digunting, gambay ayam yang diberi sayap atau gambar ikan yang mesti ditempel di aquarium dll.



  • Kid’s Magazine pernah memberikan puzzle (sponsor produk minuman), lumayan buat belajar puzzle.

Masih banyak lagi majalah-majalah sejenis yang sering memberi bonus seperti itu.Untungnya lagi, Bunda kerja di advertising yang erat banget hubungannya dengan media, khusus media print majalah-majalah itu bisa Bunda dapat secara cuma-cuma.Makasih Tante Grace (Gramedia group) yang selalu rajin ngirimin majalah anak-anak buat Icha, jangan bosan ya Tan! Ditunggu selalu…

ini hasil karyaku..he..he..kok mulutnya monyong gitu sih Cha?

10 thoughts on “Lagi belajar membaca!

  1. banyumili said: wah senengnya Icha sama Bunda dapat majalah & buku cuma2, mau dong bagi buat mas ito ama de lula hehehe…selamat belajar ya sayang…

    iya nih tante, Icha jg seneng dpt majalahnya…dik Lula ama kak Ito nanti juga kebagian..he..he..

  2. emakkeiko said: Asal bundanya rajin……….Kalo mama Keiko kadang nggak punya waktu lagi buat bacain buku…….sempatnya cerita sebelum tidur ajah……he…he….

    bener Uni, mesti rajin…
    kalau sebelum tidur kadang Icha dah tidur nih Uni kalau saya pulang kerja, dihadang macetnya Jakarta itu lho Uni..

  3. rinrinjamrianti said: nanti kak dhafin pinjem ya… kak dhafin ngak punya majalah2 kayak de icha…. pinternya de icha ini, siapa dulu dong tantenya ya hihi

    boleh kak Dhafin, ntar tukeran ya kak ama buku2 punya kakak..asyiikkk..
    o,iya jelas tantenya pinter Icha harus pinter kayak tante Linlin..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s