Hari Kedua di Sekolah

Ayo sekolah, Ma!

Hari yang cerah hari ini menambah semangat Icha masuk sekolah lagi hari ini (hari kedua)..hi..hi..BUnda ngga bosen-bosennya nulis tentang Icha sekolah, lagi seneng juga siihh he..he…

Tadi berangkat jam 07:45, Bunda sempetin anter Icha dulu, yang diteruskan ama mbak nanti nunggunya.Lewat rumah kak Fitri masih sepi, kak Fitri sepertinya masih sakit, masuk ngga ya hari ini?Bunda terus jalan ama Icha.Lewat beberapa meter ternyata kak Fitri manggil-manggil…Dede!!Icha seneng deh langsung lari-lari menghampiri kak Fitri yang dianter Mamanya.

“Ayo kak titi sini, olah…” He..he..ngajak sekolah..



Gandeng Kak..

Di jalan ketemu ama Bu Guru (Ibu Nani), memberi salam dan Icha lari-lari menghampiri Ibu gurunya, ngajak salim.

Sampai di sekolah masih pada kumpul di luar, bel tanda masuk belum bunyi! Icha maen-maen ama temen-temen yang lain, ternyata banyak temen baru, sepertinya mereka baru belakangan bergabung.Siip deh tambah temen.Di pintu masuk kelas sudah disambut bu guru juga, Icha ditanggap ama gurunya.Kebetulan di tape kelas terdengar lagu “naik kereta api..tut..tut..” Icha disuruh joget..langsung deh ndut-ndutan badannya sambil goyang-goyang, tangannya nari-nari.Trus habis itu di dadanya di tempel papan namanya.Papan namanya diganti, 2 kali pakai kertas sekarang pakai plastik yang bagus (apa ya namanya…) jadi ngga gampang disobek-sobek Icha lagi.

Pas nempel nama ditanya sama bu guru.

“Namanya siapa?”

“Icha!” Wee dijawab dengan lantang.

“Kalau yang ini siapa namanya.” Kak Fitri yang disebelah Icha juga ditanya.

“Kakak..” Ehh malah Icha yang jawab…he..he..

Begitu bel dibunyikan anak-anak diajak baris sama Ibu guru.Pertama Icha bisa baris dengan senang bersama teman-temannya.Ritualpun dimulai dari berdoa, pengenalan bendera, berseru slogan PAUD Dahlia diikuti gerakan-gerakannya…

PAUD Dahlia..direntangkan tangannya..

Sehat..tangan kanan kiri ditekuk tegak lurus sejajar bahu..

Kuat..tangan di ditekuk ke depan…

Cerdas…tangan menunjuk kepala..

Yes!!..

Icha paling kenceng yesnya…sambil mulutnya monyong-monyong.

Habis itu Icha kelihatan bete, panggil-panggil Mama, buntut-buntutnya…Ma, susu!!He..he..perkembangan terakhir sekarang bilangnya susu, sempet bilang as..as..tapi selalu kita tanya ulang, Icha mau mimik susu? Lama-lama ngomongnya susu ngga is…is..atau as..as..lagi.

Oke deh, emang pagi belum minum susu, jadi Bunda kasih susu.Tapi ya keluar dari barisan dulu, duduk di pinggir nyusu dulu…maaf ya bu guru…

Begitu Icha masuk kelas Bunda pamit mau kerja.Udah berani masuk kelas sendiri, orang tua atau mbak yang nunggu ngga boleh masuk kelas lagi, tapi ya tetep mbaknya Bunda suruh intip-intip…

Siangnya Bunda telepon mbak nanya kegiatan Icha di sekolah.

  • Dede ngga betah duduk Bunda, ngajak berdiri di dekat pintu..
  • Waktu keluar maen, ada permainan bola yang dilempar-lempar gitu, ehh giliran bolanya di tangan De Icha bolanya ngga dilempar ke teman yang lain malah dibawa lari maen sendiri!Ha…ha… Gimana sih Cha, maennya bareng-bareng donk sayang…
  • Saat acara makan bersama (makanannya bawa dari rumah), Dede minta roti yang dibawa kak Fitri, tempat makannya diminta Dede, terus sama bu guru rotinya mau dibagi dua sama kakak, tapi De Icha malah jerit-jerit, rotinya ngga mau dibagi dua! Lho Cha, emang roti siapa? Khan roti kakak, kok malah mau diminta semua..Hmm berarti besok Bunda mesti bawain camilan yang variatif ya, biar ngga pingin punya temennya dan ngga rebutan lagi…

16 thoughts on “Hari Kedua di Sekolah

  1. begitulah anak-anak ya, lebih suka punya orang lain hihi…pernah pas maen ke teman, disana makan ayam goreng. anak2 ingat….. terus. Ibu, kalo bikin ayam kayak ibunya Hatim itu lho. hehe..perasaan kita buatnya sdh sama tuh, tetep aja anak2 kebayang masakan orang lain huhu…

  2. nurjanah said: begitulah anak-anak ya, lebih suka punya orang lain hihi…pernah pas maen ke teman, disana makan ayam goreng. anak2 ingat….. terus. Ibu, kalo bikin ayam kayak ibunya Hatim itu lho. hehe..perasaan kita buatnya sdh sama tuh, tetep aja anak2 kebayang masakan orang lain huhu…

    jangan sedih Ibu, masakan Ibu enaknya melebihi masakan Ibunya Hatim, kata Bunda…tapi kata anak-anak enakan masakan Ibunya Hatim..ha..ha..*peace mbak Nung*..

  3. nurjanah said: begitulah anak-anak ya, lebih suka punya orang lain hihi…pernah pas maen ke teman, disana makan ayam goreng. anak2 ingat….. terus. Ibu, kalo bikin ayam kayak ibunya Hatim itu lho. hehe..perasaan kita buatnya sdh sama tuh, tetep aja anak2 kebayang masakan orang lain huhu…

    Hahahaha…. selalu ada aja tingkahnya anak2 yg bikin kita gemessss…. Yg rajin sekolah ya Icha sayanggggg !!!!

  4. nurjanah said: begitulah anak-anak ya, lebih suka punya orang lain hihi…pernah pas maen ke teman, disana makan ayam goreng. anak2 ingat….. terus. Ibu, kalo bikin ayam kayak ibunya Hatim itu lho. hehe..perasaan kita buatnya sdh sama tuh, tetep aja anak2 kebayang masakan orang lain huhu…

    hebat lah Icha..begitu semangatnya sekolah..ayo gambare !!!

  5. nurjanah said: begitulah anak-anak ya, lebih suka punya orang lain hihi…pernah pas maen ke teman, disana makan ayam goreng. anak2 ingat….. terus. Ibu, kalo bikin ayam kayak ibunya Hatim itu lho. hehe..perasaan kita buatnya sdh sama tuh, tetep aja anak2 kebayang masakan orang lain huhu…

    lutuuuu ceritanya mbak…. anak2 mah emang ada aja ya tingkahnya…. kadang nyebelin… tapi tetep bikin kita ketawa…. ayooo de icha semangat terus sekolahnya…. anak2 sepertinya memang lebih senang kalo ada temen mainnya ya mbak….

    salam sayang buat de icha… met liburan ya de icha… jalan2 kemana nih liburnya… ajak kak dhafin ya🙂

  6. tehtina said: Hahahaha…. selalu ada aja tingkahnya anak2 yg bikin kita gemessss…. Yg rajin sekolah ya Icha sayanggggg !!!!

    bener Teh anak-anak ngga habisnya ngegemesin..Iya Tante janji rajin sekolah..makasih ya Tante..

  7. rinrinjamrianti said: lutuuuu ceritanya mbak…. anak2 mah emang ada aja ya tingkahnya…. kadang nyebelin… tapi tetep bikin kita ketawa…. ayooo de icha semangat terus sekolahnya…. anak2 sepertinya memang lebih senang kalo ada temen mainnya ya mbak…. salam sayang buat de icha… met liburan ya de icha… jalan2 kemana nih liburnya… ajak kak dhafin ya🙂

    salam kembali Tante, belum ada rencana kak Dhafin, nanti kalau mau jalan2 Tante Rinrin aku sms kita janjian yak..:)

  8. rinrinjamrianti said: lutuuuu ceritanya mbak…. anak2 mah emang ada aja ya tingkahnya…. kadang nyebelin… tapi tetep bikin kita ketawa…. ayooo de icha semangat terus sekolahnya…. anak2 sepertinya memang lebih senang kalo ada temen mainnya ya mbak…. salam sayang buat de icha… met liburan ya de icha… jalan2 kemana nih liburnya… ajak kak dhafin ya🙂

    Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.

    Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

  9. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    iya mbak Yeni bener banget, di rumah semua buat sendiri, di sekolah Icha mesti berbagi, makanya Bundanya juga ikut seneng Icha sekolah karena pasti akan banyak hal-hal yang Icha ngga dapat di rumah, biar pinter juga kayak kak Tasya ya….:)

  10. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    kids are miracle and amazing right? Subhanallah ………….:)

  11. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    bener banget mbak, setiap detik perkembangannya membuat kita terkagum-kagum dan jadi ingat selalu akan kebesaran-NYA

  12. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    sosialisasi Icha cepeet ya Nda….hebat!

  13. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    iya nih mbak alhamdulillah..

  14. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    “Namanya siapa?”

    “Icha!” Wee dijawab dengan lantang.

    “Kalau yang ini siapa namanya.” Kak Fitri yang disebelah Icha juga ditanya.

    “Kakak..” Ehh malah Icha yang jawab…he..he..

    Icha pinteeeerrrr dehhh…. Tante ‘ampe ketawa ketiwi baca cerita Bunda :-)))

  15. yenisfamilyblog said: Icha Lutuuuuuuuuu dech,tapi Anak kalo’ masih sendiri kali emang kaya’ gitu ya mbak,soalnya Dia biasa dirumah apa-apa sendiri ngga’ ada yang namanya bagi2 makanan,bermain bersama.Tasya juga dulu begitu,terus lama-lama dikasih tau…….,yach sekarang ngga’ lagi,hehehe….

    hi..hi..Icha juga ikut ketawa baca MP Bunda ha..ha…*dibacain Bunda*..*baca sendiri nanti kalau dah bisa baca*..he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s