Hari Pertama Masuk Sekolah

Pagi ini cuaca tidak begitu bersahabat agak mendung, matahari masih bobo (meminjam istilah Icha kalau matahari belum nampak), tapi tidak mempengaruhi semangat Bunda untuk menyiapkan keperluan Icha di hari pertama sekolahnya.

Apa aja ya yang perlu disiapkan?

Makan Pagi.Hmm jelas ini jangan sampai ketinggalan.Sup ikan salmon, ditambah bayam dan wortel menu pagi ini buat Icha.Jam 06:00 Icha sudah sarapan dengan lahapnya.Makannya minta di teras, sambil lihat semut-semut di pohon mangga.

Air Panas.Ya, karena cuaca agak dingin jadi mandinya pakai air hangat, yang sudah disiapkan mbaknya dimasukin di termos sejak subuh tadi.Icha mandi jam

06:30
, bareng sama Bunda untuk menghemat waktu.

Baju.Hmm Icha pakai baju apa ya hari ini?Lihat-lihat lemari Icha, ada 3 pilihan Bunda, rok tanpa lengan motif bunga kuning, kaos Disney pink ama celana jeans, kaos Little M warna kuning ama celana jeans.Yang mana hayooo…hi..hi..bingung nih.Hmmm Bunda pilih kaos Little M warna kuning ama celana jeans aja, dengan pertimbangan cuaca agak dingin jadi pas kalau pakai lengan panjang, celana jeans akan membuat gerak Icha lebih bebas bermain dengan teman-temannya dan Bunda tidak khawatir seandainya jatuh, lututnya terlindung celana jeansnya yang Insyaallah aman.

Diapers?Wah perlu pakai diapers ngga ya?Icha sudah bilang kalau mau pipis, tapi kadang kalau keasyikan maen, suka pipis di tempat dan lagi Icha paling ngga betah pakai diapers.Untung sebelum mandi Icha udah pup, jadi aman untuk urusan yang satu ini.Masih pertimbangan cuaca yang agak dingin, biasanya Icha sering pipis, jadi Bunda pakaiin diapers deh.

Sepatu.Bunda sesuaikan dengan warna bajunya, terpilih sepatu warna krem.Lumayan matching..

Kaos kaki.Disesuaikan dengan warna baju, jadi Bunda pilih kaos kaki warna kuning.

Kucir rambut.Mau dikucir apa dijepit ya rambutnya?Karena rambut habis keramas jadi agak basah maka rambut Icha Bunda kasih jepit aja.

Tas.Sekolah identik dengan tas, Bunda pilih tas guk-guk yang warna coklat.Bunda isi apa ya?Ahh, untuk action aja deh, jadi ngga Bunda isi apa-apa.

Bekal sekolah.Bekal Icha pasti ya makanan dan minuman.Susu, air putih, camilan tidak ketinggalan.Mbak juga bawa tas sendiri untuk naruh keperluan Icha.Selain makanan dan minuman tidak lupa baju ganti, takutnya kaosnya basah, Bunda bawain satu kaos ganti.Oya, mbaknya juga Bunda kasih buku dan ballpoint untuk menulis hal-hal penting yang berkaitan dengan kegiatan Icha di sekolah, biar ngga kelupaan.satu lagi P3K ngga ketinggalan..betadine, betadine plester, caladine, minyak kayu putih, tissue basah, tissue, handy clean.



Ni dia bekal sekolah Icha, banyak….

Semua sudah siap, Icha siap berangkat ke sekolah, tidak lupa pakai baby cologne Zwitsal dulu biar wangiiiii….Mendung yang tadinya menggelayut, tertiup angin perlahan-lahan dan matahari ngga malu-malu lagi bersinar!Cukup cerah…

Sampai di sekolah jam 07:50.Sebagian teman-temannya sudah datang.Tepat pukul 08:00 bel berbunyi tanda masuk kelas.Anak-anak baris dengan tertib, begitu juga dengan Icha, dilanjutkan masuk kelas dan duduk di bangku masing-masing.Bunda lihat dari jauh, sementara mbaknya duduk di bangku yang sudah disediakan untuk pengasuh ataupun orang tua.Anakku sayang…rasanya baru kemaren Bunda melahirkanmu, sekarang sudah duduk di bangku kelas bersama teman-temanmu…

Bunda tidak bisa lama-lama nunggu Icha, karena Bunda mesti kerja.Bunda beranjak menghampiri Icha, dan bilang…

“Sayang, Bunda tinggal ya, Bunda kerja dulu.Icha ditungguin mbak, nanti Icha pulang ama mbak ya.Salim Bunda dulu…”

“Iya..” sambil salim sama Bunda.Ngga nangis…leganya.

Selamat belajar dan bermain ya sayang…

Foto2nya di http://bundaicha.multiply.com/photos/album/17

16 thoughts on “Hari Pertama Masuk Sekolah

  1. wah pinternya de icha…. udah kayak ABG mbak hehe, sebentar lagi mantuan🙂
    rajin banget itu bekalnya kumplit pisaaan…. teringat kalo dhafin dulu sekolah di Ina, bawaannya juga mesti kumplit….

    met sekolah ya sayang🙂

  2. rinrinjamrianti said: wah pinternya de icha…. udah kayak ABG mbak hehe, sebentar lagi mantuan :)rajin banget itu bekalnya kumplit pisaaan…. teringat kalo dhafin dulu sekolah di Ina, bawaannya juga mesti kumplit….met sekolah ya sayang🙂

    ha..ha..Teteh bisa aja, udah sampe ke mantuan segala..makasih Tante

  3. rinrinjamrianti said: wah pinternya de icha…. udah kayak ABG mbak hehe, sebentar lagi mantuan :)rajin banget itu bekalnya kumplit pisaaan…. teringat kalo dhafin dulu sekolah di Ina, bawaannya juga mesti kumplit….met sekolah ya sayang🙂

    Mbak……kalo disini sekolah utk anak2 yg masih kecil begitu, biasanya kita disuruh bawa baju ganti utk sewaktu2 bila diperlukan ( dititip disekolah ) jadi kita nggak harus bawa banyak barang kalo mau berangkat sekolah….kalo udah dipake hari berikutnya dititipin lagi, begitu…..
    Trus kalo sekolah anak2 perempuan nggak boleh pake rok, soalnya nanti mengganggu mereka saat main prosotan atau lari2an…..
    Bisa diusulkan begitu mbak di sekolah dek Icha, biar kita nggak refooot begituh….he…he…..

  4. rinrinjamrianti said: wah pinternya de icha…. udah kayak ABG mbak hehe, sebentar lagi mantuan :)rajin banget itu bekalnya kumplit pisaaan…. teringat kalo dhafin dulu sekolah di Ina, bawaannya juga mesti kumplit….met sekolah ya sayang🙂

    icha yg imut ngegemesin.. mama icha sayang bgt yah sama iicha smp bawa2 p3k…sselamat seneng yah icha disekolah bnyk temen..:)) slm dr tante seli

  5. rinrinjamrianti said: wah pinternya de icha…. udah kayak ABG mbak hehe, sebentar lagi mantuan :)rajin banget itu bekalnya kumplit pisaaan…. teringat kalo dhafin dulu sekolah di Ina, bawaannya juga mesti kumplit….met sekolah ya sayang🙂

    Horeeeeeeeeee…………De’ Icha sekarang udah jadi anak sekolah ya sayang.Jadi anak yang pintar yach………

  6. emakkeiko said: Mbak……kalo disini sekolah utk anak2 yg masih kecil begitu, biasanya kita disuruh bawa baju ganti utk sewaktu2 bila diperlukan ( dititip disekolah ) jadi kita nggak harus bawa banyak barang kalo mau berangkat sekolah….kalo udah dipake hari berikutnya dititipin lagi, begitu…..Trus kalo sekolah anak2 perempuan nggak boleh pake rok, soalnya nanti mengganggu mereka saat main prosotan atau lari2an…..Bisa diusulkan begitu mbak di sekolah dek Icha, biar kita nggak refooot begituh….he…he…..

    wah bagus tuh mbak informasinya, makasih banyak, nanti coba saya usulkan…

  7. emakkeiko said: Mbak……kalo disini sekolah utk anak2 yg masih kecil begitu, biasanya kita disuruh bawa baju ganti utk sewaktu2 bila diperlukan ( dititip disekolah ) jadi kita nggak harus bawa banyak barang kalo mau berangkat sekolah….kalo udah dipake hari berikutnya dititipin lagi, begitu…..Trus kalo sekolah anak2 perempuan nggak boleh pake rok, soalnya nanti mengganggu mereka saat main prosotan atau lari2an…..Bisa diusulkan begitu mbak di sekolah dek Icha, biar kita nggak refooot begituh….he…he…..

    aduhhh…cakepnya yang mo sekolah…

  8. marselina said: icha yg imut ngegemesin.. mama icha sayang bgt yah sama iicha smp bawa2 p3k…sselamat seneng yah icha disekolah bnyk temen..:)) slm dr tante seli

    iya Tante, soalnya aku banyak gerak dan masih sering jatuh, jadi Bundaku bawain P3K untuk antisipasi he..he..salam maniz kembali buat Tante Seli..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s