Camilan

Camilan, makanan selingan..ngga bisa lepas dari sela-sela sibuknya jadwal kegiatan Icha-kyu tiap hari selain bermain, bobo, maem, mimik susu, nonton VCD: Barney, Teletubies, Dora, HHK dll…Tapi masih bisa disebut makanan selingan ngga ya?Soalnya camilan ini buat Icha every minutes, mau makan ngemil dulu, setelah makan minta ngemil, habis minum susu ngemil lagi, mana selingannya ya…ha..ha..

Sekarang tinggi Icha, 90 cm, sudah melebihi tinggi meja makan, Icha udah bisa melongok isi meja makan.Jadi kasihan kalau meja makan sepi tanpa camilan Icha, pasti akan cari-cari camilannya.Biar bisa direm ngemilnya, ada box khusus camilan Icha yang Bunda simpan di bawah meja makan.Kalau ditaruh di meja makan semua bisa habis sekaligus kali ya…he..he..karena pilihannya banyak Icha suka minta in itu yang ada, belum habis juga ambil lagi, kadang dimakan habis tapi kadang buat mainan aja "diceh-ceh", jadi Bunda amankan dulu yang lain.Tenang aja Nak, kalau camilan yang Bunda sediain di meja untuk hari itu udah ngga ada, berarti udah habis jatah Icha hari itu, untuk besok masih ada..tu..tu..di bawah meja..(niru gaya Icha kalau nunjuk sesuatu..tu..tu…) Daftar belanjaan Bunda selalu ada list camilan untuk Icha, kok.Kalau habis sebelum waktu belanja, Bunda bela-belain belanja lagi untuk camilanmu, Nak..




Nyam-nyam..enak keripiknya

Icha seneng kalau diajak belanja Bunda, naik di atas trolly, ikut muter-muter belanja.Seneng juga kalau disuruh milih camilan.

"Ayo, Icha mau beli apa?"

"Ni..ni..ni.." sambil nunjuk-nunjuk makanan yang emang banyak pilihannya.Tapi ya tetep yang milih Bunda , camilannya harus bebas MSG ya…Begitu belanjaan Bunda dibayar, Icha pasti minta camilannya untuk segera dibuka." Ma, pik..(keripik).."

Paling seneng juga kalau diajak belanja di tempat ikan.Apalagi lihat ikan gurame atau ikan mas yang masih hidup, seperti di aquarium.Dengan senyum lebarnya dia akan menyapa ikan..

"Hi..i..da..da.., ni maem..mimik..mimik" Menyebut ikan "i" diajak dadag segala, tangannya sambil nunjuk-nunjuk atau menggenggam kayak mau ngasih makan, dikasih mimik pula…

Sampai suatu ketika Bunda lagi nyari ikan teri di counter ikan-ikan asin.Tahu ngga komentarnya lihat ikan teri?Icha bilang…"Ma, anak..i…" ha..ha..karena teri medan emang kecil-kecil banget jadi disebut anak ikan ama Icha.Semenjak itu kalau Bunda goreng ikan teri, menu makan Icha ada tambahan anak ikan, dan Icha seneng banget, tambah lahap maemnya…"Ma, anak i…maem…"

Gara-gara anak i ini pula camilan Icha nambah satu, apa coba? Apalagi kalau bukan anak i…hi..hi..ikan teri, di makan sampai mucu-mucu ..ha..ha…enak ya Cha?Ikan teri kok di gado tho Nak? Digoreng garing, renyah, agak asin emang enak ya Cha, Bunda juga suka…thos dulu Cha…he..he..

8 thoughts on “Camilan

  1. kalo tante ke rumah icha, tante ambil sendiri deh camilannya. sdh tahu persembunyiannya kok. di bawah meja hihi…(sssttt icha jgn crita2 ma bunda ya…..rahsia qt ber2 aja…)

  2. yenisfamilyblog said: Boleh bagi ngga’ De’ Icha keripiknya,Kak Tasya mau nich……Sepertinya Nyummy banget tuch De’ Icha ma’am Keripiknya,Kak Tasya tunggu ya Paketnya,hehehe…

    siip kak Tasya, nanti dikirimin ya keripiknya, tunggu ya kak..:)

  3. nurjanah said: kalo tante ke rumah icha, tante ambil sendiri deh camilannya. sdh tahu persembunyiannya kok. di bawah meja hihi…(sssttt icha jgn crita2 ma bunda ya…..rahsia qt ber2 aja…)

    hua..ha..tante lutu deh, awas ya mbak kalau ngajak Icha ambil sendiri..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s