Is..is..!

Kriiingg, on the phone :

"DD minum susunya udah berapa kali mbak?"

"Udah 6 kali Bunda.."

Hah! 6 botol, berarti 6 x 150 ml sehari ini — sampai jam 17:00 — udah 900 ml.Setelah sempat menolak susu,http://bundaicha.multiply.com/journal/item/18, seminggu ini Icha doyan banget minum susu.Habis makan kenyang (sesuai porsinya habis) ngga lama setelah itu minta susu.

Is..is Icha menyebutnya, kok Is ya?Kita juga heran, padahal kita ngajarinnya susu.Sempet sih bilang cucu, tutu, tapi sekarang kok malah nyebutnya is..is.Bicara kata is ini buat Icha, ada 2 makna 1) susu 2) nyebut nama mbah putri Boyolali yang kita bahasakan ke Icha dengan sebutan Mbak Is, panggilan nama mbah putri Boyolali yang punya nama lengkap Istiani.Waktu pertama kita ajarkan, mbah putri Boyolali namanya siapa dik?Mbah Is…kata Bunda mengajarkan…Icha agak mengerutkan dahi.Dalam hatinya mau bertanya kali ya..kok is sih Ma, is kan susu berarti mbah susu donk..gitu kali ya kalau dah bisa ngomong…ha…ha…Jadi untuk menyebut nama mbah Is ini agak lama juga lho.Berulang kali kita tanya mbah putri Boyolali dan kita ajarkan mbah Is, menirukannya dengan mengerutkan dahi dulu, baru bilang mbah Is.Beda kalau kita tanya mbah kakung Boyolali…mbah Tatung, katanya mantap..Maaf ya mbah Is..he..he..

Kembali ke is..is..eh susu, semalam waktu Bunda pulang sampai rumah jam 19:30, Icha masih maen-maen.Seperti biasa, luar biasa sambutannya….Mammaaaaaaa..dibarengi senyum cerianya…duh senengnya…hugs Bunda my little angle..mmuachh cium pipi gembulnya.Jam 20:00 Icha udah merajuk, tanda-tanda dah ngantuk.Oke, cuci muka, cuci tangan dan kaki, sikat gigi, ganti baju, pakai bedak wangi, sisiran siap bobo dehh.

"Bobo.." sambil naik tempat tidur, mapan di tempatnya tak lupa helet-helet..

"Iya, sayang bobo yang nyenyak ya, ditemenin Bunda.." tak lupa berdoa dulu..plek-plek pantatnya, lus-lus punggungya sambil rengeng-rengeng..tiba-tiba..

"Mama..is..is.." Nah lho minta susu dalam hati Bunda, berarti susu ke 7 nih dalam sehari ini…

"Lho kan Icha udah sikat gigi, kok minta susu, nanti giginya kotor lagi donk.." alasan Bunda supaya ngga minta susu lagi..

"Is..is…" sambil meweks-meweks,kekeuh minta susu.Alasan Bunda ngga diterima! Wah piye iki, antara tega ngga tega.Soalnya sebelum bobo tadi udah ngemil juga kue, kata mbaknya makannya juga lahap, kok masih belum kenyang ya.Tapi Bunda ngalah deh, akhirnya satu botol susu hangat buat Icha sebelum tidur malam itu…

"Ni Mama habis.." sambil memberikan botol susunya pada Bunda.Sepertinya puass banget Icha menikmati botol susunya, sampai habis..bis..

Icha lelap dalam tidurnya..Bunda juga…

Bunda lirik jam 23:30 ketika Icha minta susu lagi, tapi Bunda diem aja, masih sambil merem tetep minta is..is..eee lama-lama kok tidur lagi..aman botol ke 8 ngga jadi keluar…Eh terulang lagi jam 01:30, tetep Bunda ngga kasih, aduh maaf ya Nak.Maksud Bunda baik ya, biar ngga kebiasaan tiap nglilir minta susu gitu lho…

Nah, ketika Icha minta susu lagi di jam 05:00 Bunda kasih, karena emang udah jadwalnya minum susu di botol pertamanya hari ini! Hari ini jangan banyak-banyak ya Cha mimik susunya..he..he…

18 thoughts on “Is..is..!

  1. duuuh pinternya dek icha…. dulu dhafin seusia de icha, malam masih minta mimi juga, kalo ngak dikasih satu dua jam bisa tahan…. tapi setelah itu minta lagi dan nangis…. dulu sempet 10 kg sebulan susunya….. glek!!!

    alhamdulillah sejak di jepang ini, jadi ngak pernah bangun malam lagi dan susunya lebih berkurang…. disini pake susu cair gitu mbak, jadi tinggal kasih aja, ngak pake seduh… hebatnya susu itu cuma awet 10 hari, jadi di tokonya tiap hari kayaknya dikontrol… harganya relatif lebih hemat disini (dirupiahkan sekalipun)… pengeluaran untuk susu dhafin berkurang 75%…

    de icha… entar malam ngak is is lagi ya…. pinter🙂

  2. Pinter nih dek Icha……minum yg banyak yah……he…he….
    Anak2 juga lepas dari ASI,mik pake botolnya kenceng….sampe sekarang Keiko masih mik botol tapi udah pake fresh milk…murah sih…….rata2 anak2 sampe menjelang 4 th baru stop…..nggak tau kalo Keiko soalnya dia nggak ada adek….

  3. Hore…hore….,Pintar Dech Icha,Ngga’ kaya’ kak Tasya susah banget minum susunya,kalo’ Kak Tasya mah jangankan 1 botol,25 ml aja sehari sukur.
    Tapi kalo’ yang namanya Buah n Jus,jadi sarapan pagi juga Oxe,hehehe…

  4. rinrinjamrianti said: duuuh pinternya dek icha…. dulu dhafin seusia de icha, malam masih minta mimi juga, kalo ngak dikasih satu dua jam bisa tahan…. tapi setelah itu minta lagi dan nangis…. dulu sempet 10 kg sebulan susunya….. glek!!!alhamdulillah sejak di jepang ini, jadi ngak pernah bangun malam lagi dan susunya lebih berkurang…. disini pake susu cair gitu mbak, jadi tinggal kasih aja, ngak pake seduh… hebatnya susu itu cuma awet 10 hari, jadi di tokonya tiap hari kayaknya dikontrol… harganya relatif lebih hemat disini (dirupiahkan sekalipun)… pengeluaran untuk susu dhafin berkurang 75%…de icha… entar malam ngak is is lagi ya…. pinter🙂

    wah Icha ada temennya nih kak Dhafin…banyak mimik susunya…maunya saya batasi teh biar ngga kegendutan gitu, sekarang udah ndut soalnya..
    mau donk teh ikut di Jepang, biar dapat susunya murah…:)

  5. emakkeiko said: Pinter nih dek Icha……minum yg banyak yah……he…he….Anak2 juga lepas dari ASI,mik pake botolnya kenceng….sampe sekarang Keiko masih mik botol tapi udah pake fresh milk…murah sih…….rata2 anak2 sampe menjelang 4 th baru stop…..nggak tau kalo Keiko soalnya dia nggak ada adek….

    bo, gitu ya mbak…
    kapan nih dik keiko dibikinin adek he..he..

  6. yenisfamilyblog said: Hore…hore….,Pintar Dech Icha,Ngga’ kaya’ kak Tasya susah banget minum susunya,kalo’ Kak Tasya mah jangankan 1 botol,25 ml aja sehari sukur.Tapi kalo’ yang namanya Buah n Jus,jadi sarapan pagi juga Oxe,hehehe…

    aduh kak tasya koq nggak suka susu, tapi suka buah juga oke…..

  7. nurjanah said: banyak juga ya mimik susunya…..biar pinter selalu ya…

    cerita is..is..keinget ama sisulung yg doyan banget ngedot siang hari bisa 7btl kalo malem bisa 5btl,wah pokoke begadang ngurusinnya(sampai klas 3 SD).Mana abis ngedot minta dianterin ketoilet lagi.April ini naik klas 6,susunya masih kenceng juga,bentar2x buka kulkas ambil susu(susu cair).susu kaya’ air putih aja.

  8. nurjanah said: banyak juga ya mimik susunya…..biar pinter selalu ya…

    Icha lucu sekali… pipinya itu lho :-))
    anaknya temenku minum susu 11botol sehari x 250ml…. makannya juga banyak.. alhasil badannya besar🙂
    Anakku beda sebulan sama Icha Mba, kalo siang paling 4 x minum susu, tapi kalo malam masih dapat ASI, jadi setiap kebangun malam2, yg dicari "nenen" bukan "cucu" :-)))
    btw, salam kenal yaa…

  9. 4adnan said: cerita is..is..keinget ama sisulung yg doyan banget ngedot siang hari bisa 7btl kalo malem bisa 5btl,wah pokoke begadang ngurusinnya(sampai klas 3 SD).Mana abis ngedot minta dianterin ketoilet lagi.April ini naik klas 6,susunya masih kenceng juga,bentar2x buka kulkas ambil susu(susu cair).susu kaya’ air putih aja.

    wah kenceng juga susunya ya mbak, ndut ngga mbak si sulung?

  10. caprinasumansyah said: Icha lucu sekali… pipinya itu lho :-))anaknya temenku minum susu 11botol sehari x 250ml…. makannya juga banyak.. alhasil badannya besar :-)Anakku beda sebulan sama Icha Mba, kalo siang paling 4 x minum susu, tapi kalo malam masih dapat ASI, jadi setiap kebangun malam2, yg dicari "nenen" bukan "cucu" :-)))btw, salam kenal yaa…

    iya nih sepantaran ama Icha..senengnya ya masih kasih ASI..*sedih*..Icha udah ngga mau ASI lagi..

  11. caprinasumansyah said: Icha lucu sekali… pipinya itu lho :-))anaknya temenku minum susu 11botol sehari x 250ml…. makannya juga banyak.. alhasil badannya besar :-)Anakku beda sebulan sama Icha Mba, kalo siang paling 4 x minum susu, tapi kalo malam masih dapat ASI, jadi setiap kebangun malam2, yg dicari "nenen" bukan "cucu" :-)))btw, salam kenal yaa…

    sekarang mah tinggi aja,liat aja di http://www.abangadam.multiply.com

  12. caprinasumansyah said: Icha lucu sekali… pipinya itu lho :-))anaknya temenku minum susu 11botol sehari x 250ml…. makannya juga banyak.. alhasil badannya besar :-)Anakku beda sebulan sama Icha Mba, kalo siang paling 4 x minum susu, tapi kalo malam masih dapat ASI, jadi setiap kebangun malam2, yg dicari "nenen" bukan "cucu" :-)))btw, salam kenal yaa…

    wadow si abang dah besar ya, sehat, lucu2 anak2nya mbak, pinter momongnya..:)

  13. caprinasumansyah said: Icha lucu sekali… pipinya itu lho :-))anaknya temenku minum susu 11botol sehari x 250ml…. makannya juga banyak.. alhasil badannya besar :-)Anakku beda sebulan sama Icha Mba, kalo siang paling 4 x minum susu, tapi kalo malam masih dapat ASI, jadi setiap kebangun malam2, yg dicari "nenen" bukan "cucu" :-)))btw, salam kenal yaa…

    Wooow, banyak ya minum susunya. ga kebayang dech klo kreshna minta susu malam2, harus bikinin sambil mata merem.
    Tindakan bunda Icha ga ngeluarin susu ke8 bagus tuh, Klo malam, sedikit2 dikurangin Bun. Hmm..klo dikasih air putih mau ga?

  14. kreshnasena said: Wooow, banyak ya minum susunya. ga kebayang dech klo kreshna minta susu malam2, harus bikinin sambil mata merem. Tindakan bunda Icha ga ngeluarin susu ke8 bagus tuh, Klo malam, sedikit2 dikurangin Bun. Hmm..klo dikasih air putih mau ga?

    iya tuh mbak, hari itu agak susah ngeremnya, dikasih air putih ngga mau mbak, udah bisa nolak..ndak..ndak katanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s