Kanan Kiri

Konsep kanan kiri kita ajarkan Icha sejak bayi, misalnya pas kita kasih sesuatu, kita selalu bilang "ini sayang, terima pakai tangan kanan ya..(sambil kita pegang tangan kanannya untuk terima sesuatu yang kita kasih)" Dan sekarang aktualisasinya, Icha sudah bisa menunjuk kanan dan kiri.


Tangan dan Kaki Icha usia sekarang 1 tahun 9 bulan

Menunjuk anggota badan.Yang pasti ini anggota badan yang ada kanan dan kirinya…he..he…Kita yang tanya, Icha yang action menunjukkan anggota badan yang kita minta.Tangan kanannya mana?Tangan kiri….dst..Kaki, pipi, mata, lubang hidung, telinga.Habis gitu Icha yang nanya gantian ke Bunda.Tati Mama, pipi Mama….dst.Gantian deh Bunda yang angkat-angkat kaki nunjukin kanan dan kiri.

Waktu jalan-jalan kita manfaatkan juga untuk melatih konsep kanan dan kiri.Ayo dik belok kanan…Icha akan ngikutin belok kanan dan sebaliknya.Naik sepeda roda tiganya juga begitu, ayo belok kanan, Icha akan membelokkan stang sepedanya ke kanan.

Saat makan, alhamduliilah pegang sendok, makan kerupuk sudah paham pakai tangan kanan.

Belajar terus ya Nak… Big Hug

8 thoughts on “Kanan Kiri

  1. yenisfamilyblog said: Hihihi…kalo’ baca Judulnya ingat nyanyian,"KANAN KIRI OXE"…Yup…Begitulah Bunda yang baik,Slalu mengajarkan yang terbaik buat Anaknya…Ma kasih dong Dede’ Icha sama Bunda…

    udah kok Tante, selalu bilang makasih ama Bunda….:)

  2. nurjanah said: setiap hal bisa menjadi ruang tersendiri untuk belajar ya. kehidupan anak-anak emang indah dan menyenangkan. belajar terus ya icha sayang…..bundanya keren…

    iya bener mesti dibiasain dari kecil konsep ini. Inget jadul waktu SD belajar baris kalau mau belok kanan atau kiri mesti mikir dulu "mana ya tangan yg buat makan?", kalau terlambat mikir, bisa salah hadap nich, malu….

  3. nurjanah said: setiap hal bisa menjadi ruang tersendiri untuk belajar ya. kehidupan anak-anak emang indah dan menyenangkan. belajar terus ya icha sayang…..bundanya keren…

    he..he…bener banget tuh mbak, malah jadi tabrakan ama temen kalau salah belok yak…

  4. nurjanah said: setiap hal bisa menjadi ruang tersendiri untuk belajar ya. kehidupan anak-anak emang indah dan menyenangkan. belajar terus ya icha sayang…..bundanya keren…

    Thanks bunda Icha yg dah ngingetin konsep kanan kiri …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s