Namanya siapa?


Sekarang Icha sudah kenal nama.Dengan pertanyaan …… namanya siapa? Icha akan jawab dengan benar dan dengan kata sebisanya Icha sekarang.
…..namanya siapa?

Dede — Ica.Menyebutkan I-nya masih agak samar, kadang ditanya namanya bilang Caca..

Mama — Ai. Jelas banget nyebutnya, ngga papa deh "R" yang ditengah jadi hilang

Ayah — Wib.Untuk bedain dengan kembarannya (Hari Wibowo) Ayah (Hari Widodo) di rumah panggilannya Wid.Pertama waktu diajarin Wid, sepertinya Icha susah ngomongnya.Sambil bercanda ketawa-tawa Bunda bilang kalau susah panggil Dodo aja ya Dik.Eh ternyata Icha gampang nyebut Dodo daripada Wid.Lucunya waktu bilang Dodo (tekanannya jelas banget)Icha juga sambil ketawa-tawa gitu. Tapi lama-lama kalau ditanya Ayahnya namanya siapa Icha bisa bilang Wib, belum bisa dengan akhiran "T".

Mbah Boyolali — Tatung (untuk mbah Kakung) pertanyaanya kita sambung lagi trus mbah siapa lagi? Is — Mbah Is (untuk mbah Putri).Untuk mbah dari Ayahnya dipanggil mbah semua.Nah untuk bedain kita ajarkan mbah yang di Boyolali panggil mbah terus belakangnya ada namanya.

Om Icha — Wowok.Yang sering ketemu sama Om Bowo kembaran Ayahnya.Pertanyaannya kita sambung, trus siapa lagi Omnya Icha? — Aji (adik Bunda) — Ai, Om Hari (kakak Ayah).

Bersama Kakak Puput dan Don

Kakak Icha — Pupup.Sepupu Icha namanya kakak Puput.

Adik kakak Puput — Do.Kak Puput punya adik namanya Don, tapi Icha baru bisa pangil Do.Habis itu kita tanya mereka anaknya siapa Dik? — Nte Titik.Tante Titik (adik Ayah).

Berenang bersama mbak Della

Mbak di Solo — Eya.Mbak Della (anak kakak Bunda) yang tinggal di Solo.

Abang di Bogor — Aba.Abang Farrel (anak kakak) di Bogor.

Yang suka pijit Icha — Popi.Bu Novi, sebenarnya namanya Bu Rini, tapi lebih populer Bu Novi, pakai nama anaknya.Icha takut sama Bu Novi, kalau Bu Novi datang walaupun ngga mijit Icha, pasti Icha dah nangis duluan.Apalagi kalau dipijit..hoa..hoa..

Tukang sayur — Ayuk.Tiap pagi jam 6 Ayu udah lewat dan dengan suara khasnya..sayur..sayur! Ayo Dik Ayu dipanggil Mama mau beli sayur.Trus Icha akan panggil-pangil..Yuk..Ayuk..Biasanya Icha ikut nimbrung belanja, sambil nunjuk-nunjuk sayuran atau ikan yang dibawa.Dan bantuin bawa belanjaanya ke rumah, walaupun berat tapi ngga mau belanjaannya dibawa Bunda.Dede wawa Mama, katanya.

Yang jual Aqua — Koh.Kita kalau beli aqua galon di tempat Engkoh toko depan.Icha juga kenal baik dengan Engkoh karena Engkoh orangnya ramah dan murah senyum.


Bersama Fitri endut dan Cici

Teman main Icha — Pipip.Teman main Icha banyak, tapi yang sering maen ke rumah kak Fitri, Fitri endut ama Fitri kurus.Biasanya pertanyaannya juga kita sambung, trus siapa lagi Dik?Icha akan menyebutkan Cici, Caca, Pi (Pingkan).

Yang suka nyapu ama ngepel di rumah — Nani.Mbak Sani yang suka ngepel, nyuci ama nyapu di rumah.Yang momong Icha mbak Tum malah belum bisa disebut namanya ama Icha.Susah kali ya nyebut Tum.Kita ajarin Tom malah nyebutnya Om…jadi panggil Omnya deh bukan mbak Tum.

6 thoughts on “Namanya siapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s