Naik…


Naik Delman





Pada hari Minggu kuturut Bunda ke Gading…naik delman istimewa kududuk dimuka…he..he..itu lagunya Icha…

Hampir setiap Minggu pagi kita main ke perumahan sebelah.Di hari Minggu itu jalan utama perumahan tersebut jadi kayak pasar kaget.Ada yang jual ikan hias, mainan anak-anak, baju, makanan (apa aja ada lho..), buah sampai sayuran…rame banget.Biasanya mereka lari pagi, atau sekedar jalan-jalan aja.Kalau Icha sambil makan pagi, Ayah Bunda juga cari makan pagi, soto surabayanya enak…


Yah beliin ikan ini ya…

Permainan anak-anak juga banyak, antara lain "odong-odong" berbagai bentuk mobil atau kuda-kudaan.Trus ada kuda benaran (delman atau andong) yang jarang ya kita temuin di Jakarta dan sekitarnya kalau di Boyolali banyak banget.Naik delman ini yang jadi favorit Icha.Sepertinya Icha sudah hafal betul jalan menuju ke perumahan itu.Kalau sudah dekat dia akan nunjuk-nunjuk mama..mama..naik..naik..sambil badannya lenggut-lenggut, maksudnya naik kuda.Dengan bayar 5000 kita keliling-keliling kompleks naik delman, Icha seneng Bunda ikut seneng…

Naik Kuda

Ini beda dengan delman, kudanya kuda-kudaan.Biasanya Icha naik kuda-kudaan ini di kid’s center yang banyak di mal-mal,main 30 menit bayar 8000, pulangnya dapat souvenir, buku mewarnai.Habis belanja pasti main dulu di sini.Permainan favoritnya cuman naik kuda aja, main yang lain ngga mau.Kalau naik kuda diayunnya kenceng banget, kadang kita khawatir, tapi sepertinya mainan kuda itu sudah dirancang sedemikian rupa hingga aman buat anak-anak.Rekamannya ada di http://bundaicha.multiply.com/video/item/2




Waktu di Boyolali lebaran kemaren mainan favoritnya juga kuda-kudaan dari kayu punya mbak Della.Kata mbah kuda-kudaannya bawa aja ke Jakarta (karena mbak Della udah ngga pakai lagi)..mau sih..tapi khan ngga mungkin ya bawa kuda itu..minta mentahnya aja Mbah..ntar beli sendiri di Jakarta…he..he..

Naik Ayah..?



Lha ini dia kalau di rumah, hobbynya naik Ayah.Lihat Ayah tiduran di lantai atau di tempat tidur (tengkurap) Icha langsung semangat..naik..naik..Yah..Kata Ayah lumayan "mblenek" soalnya Icha udah 16 kg sekarang.Untung Ayahnya ngga disuruh jalan gitu ya Yah…kayak naik kuda beneran gitu..Tapi Ayah seneng juga kok Icha naikin punggung Ayah.

6 thoughts on “Naik…

  1. bundaicha said: Di hari Minggu itu jalan utama perumahan tersebut jadi kayak pasar kaget

    persis di bogor… rame… tapi asiiik hehe… ingat lg hamil hobinya sarapan soto atau lontong sayur terus minum susu kedelai… kadang yg jualan pake mobil… jadi cuma buka pintu belakang… udah deh mulai jualan…. seru ya… kadang pingin jg ikutan jualan hehe tetep otaknya dagangšŸ˜€

  2. bundaicha said: Waktu di Boyolali lebaran kemaren mainan favoritnya juga kuda-kudaan dari kayu punya mbak Della.

    Kenapa gak numpak dokar beneran dik Icha? mas ito kalo ke boyolali pasti minta naik dokar. Makan aja maunya sambil naik dokar, ke sunggingan naik dokar…kadang cuma muter2 aja di surowedanan….kalo nangis dirayu naik dokar pasti langsung diem. Entar kalo ketemu di boyolali naik dokar bareng mas ito sama de lula ya….

  3. rinrinjamrianti said: persis di bogor… rame… tapi asiiik hehe… ingat lg hamil hobinya sarapan soto atau lontong sayur terus minum susu kedelai… kadang yg jualan pake mobil… jadi cuma buka pintu belakang… udah deh mulai jualan…. seru ya… kadang pingin jg ikutan jualan hehe tetep otaknya dagangšŸ˜€

    iya teh, kata kakak saya juga gitu, deket perumahan yasmin katanya ya teh, ntar kalau dah plg ketemu disana ya teh…..:)

  4. banyumili said: Kenapa gak numpak dokar beneran dik Icha? mas ito kalo ke boyolali pasti minta naik dokar. Makan aja maunya sambil naik dokar, ke sunggingan naik dokar…kadang cuma muter2 aja di surowedanan….kalo nangis dirayu naik dokar pasti langsung diem. Entar kalo ketemu di boyolali naik dokar bareng mas ito sama de lula ya….

    Sempet juga kok Tante, tapi cuman sekali, waktu itu dokarnya habis anter mbah dari pasar, aku disuruh turun Bunda ngga mau…kudanya pergi aku tangisin he..he…Janji ya kak Ito ama dik Lula ntar kita tutak tutak bareng..asyiik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s