Ada apa denganmu Nak?

Sejak Kamis (29 Nov 2006) aku di rumah, baru hari ini masuk kantor lagi, nemenin Icha yang lagi rewel, sakit atau apa ya…?

TIBA-TIBA saja…..

Icha ngga mau susu! Yang biasanya dia sambut dengan senyum cerianya kalau lihat botol susu, sampai hari ini Icha ngga mau minum susu.Kalaupun minum hanya tengah malam…mama is..is…begitu kita buatkan hanya diminum 50 ml.Padahal biasanya tiap hari paling ngga dia minum susu sampai 5-4 kali 150 ml.Setiap saat kita tanya..Icha mau minum susu..ndak..ndak..katanya, kalau ngga tanpa jawab dia huueekk..kayak orang mual gitu..aduh gimana tho, baru ditawarin udah huek huek kayak mau muntah.Kadang muntah beneran lho!Sepertinya kok anti banget ama susu.Kenapa ya?Waktu kita bawa ke dokter, dokter bilang gusi belakangnya bengkak, mungkin ngga enak ngedot.Oke, kita coba pakai gelas, pakai sedotan,tetep ngga mau minum.Jadi intinya bukan karena dot khan, lha terus piye ya?

Begini…ni kalau lagi mau nyusu!


Icha udah bisa pegang botol sendiri saat usianya 1 bulan


Minta gendong pakai selendang.Hari-hari biasa jarang banget Icha minta gendong.Kemanapun dia lebih suka jalan sendiri, kadang digandeng juga ngga mau.Tapi beberapa hari ini (sampai tadi pagi aku mau berangkat kerja) minta gendong pakai selendang.Dia ambil sendiri selendangnya di lemari dan bilang mama..ni..ni..ndong…kalau ngga diturutin Icha akan meweks-meweks dan kenceng nangisnya!Rutinitas gendong beberapa hari ini pas mau bobo.Bobo pagi, siang,malam ataupun pas kebangun di tengah malam minta gendong.Bobo….bobo mama ndong…Repotnya lagi ngga mau digendong selain Bunda!Jadi ingat waktu dia masih bayi, kita sering nina bobokan dengan digendong, diayun2, ditimang2..tapi dengan beratnya sekarang 16 kg, lumayan juga dipundak (maaf ya sayang Bunda ngeluh nih..)

Nafsu makan hilang….ini paling sedih…Icha boleh dibilang hobby makan.Apa aja dia suka.Sayur, ikan, daging, tempe, tahu, telur kita masak apa aja dia mau.Waktu makan tiba dengan cerianya dia akan bilang maem..maem..Udah bisa makan sendiri walaupun kadang masih berantakan.Icha paling seneng kalau makan ada kriuk kriuknya, entah krupuk, crakcers atau apa aja yang kriuk kriuk.Tapi keinginan makannya juga hilang sama dengan susu! Mau makan cuman beberapa sendok, habis itu dilepeh lagi.Aku pikir bosan apa ya dengan makanan yang sering kita masakin?Mungkin iya….akhirnya aku coba bubur tim dari promina (makanan kesukaannya waktu umur 8 bulan).Alhamdulillah Icha mau makan juga sampai habis!Tapi apa ya makan bubur terus?Karena sampai tadi pagi belum mau makan banyak.Barusan telepon mbaknya siang ini makan bubur itu lagi.Ya sudah lah ngga papa, yang penting mau makan dulu ya…


Nasgor ini ditolak Icha…

Ngga mau sama siapa-siapa selain mama! Nah loh…repotnya kalau apa-apa maunya ama mama..full seharian apa aja sama Mama.Dari bangun tidur, makan, mandi, main, sampai tidur lagi..sama mama.Dikit aja aku pergi dari sisinya..hi..hi.pasti dah teriak mama..mama!Ayah ama mbaknya ngga kepakai..he..he..maaf ya Yah, Icha lagi mau sama mama…Tadi pagi pas aku mau berangkat kerja masih sempet rewel, tetep dengan selendangnya sambil minta bobo bergelayut terus, tapi setelah dijelasin kalau mama mau kerja ngerti lho, ngga nangis, da..da..pas aku berangkat.Gitu donk sayang, pinter anak mama…

Jadi lebih sering marah…kenapa ya??Sabtu kemaren Bekasi seharian hujan terus.Jadi Icha sepertinya bete karena ngga bisa maen di luar.Kebetulan pas hari itu temanku datang (huda dan Hanik) untuk nengok rumah sebelah yang akan dikontrakkan.Begitu mereka datang Icha kelihatan senang karena mereka mau ikut terlibat permainan-permainan yang Icha suka.Menggambar, maen ama kuku (dikasih makan krupuk..hi..hi..),makan bersama…sehingga begitu mereka pulang sepertinya Icha sangat kehilangan.Waktu dipamitin mau salim, da..da.., tapi begitu pintu pagar ditutup ada aja yang diminta.Saat itu minta naik sepedanya keluar rumah, padahal di luar lagi hujan lebat, tentu saja ngga aku kasih.Meweks..meweks..terus, dikasih tahu ngga mau (biasanya nurut lho..), tetep bertahan dengan keinginannya, maen sepeda di luar!Ngga bisa dibujuk…Akhirnya aku bilang "ya udah kalau Icha mau maen sepeda mama mau masuk rumah aja…weee tambah kenceng nangisnya, sambil teriak-teriak mama..mama..ni..ni..ukak..ukak…(minta pagar dibuka) sambil terus nangis ngejar aku ke dalam rumah..(ngga tega juga sih)..eee yang bikin geli ternyata dia masuk rumah ngikutin aku dari belakang sambil bawa sendalku..mama.ni..ni..(sambil terus nangis) minta aku pakai sendal itu (maksudnya keluar rumah pakai sendal)..akhirnya aku gendong dan aku bujuk dengan mie goreng..

mama : adek mau mie?

Icha : yak..yak..sambil terus meweks..

mama : ayo mama disuapin..

Icha : ayo..ayo..

Leganya bisa ngeliat dia ngga ngamuk lagi!Tapi tunggu dulu…itu ngamuk part 1.Yang kedua…waktu ngajak jalan-jalan keluar lagi tapi dengan Ayahnya.Kebetulan kalau sore suka diajak jalan-jalan Ayahya pakai motor keliling komplek.Nah hari itu di tengah jalan pas jalan tiba-tiba hujan, otomatis Ayahnya ngebut balik ke rumah, Ichanya langsung nangis ngga mau masuk rumah..wadow piye iki?Udah deh langsung aku angkat aja, terus dimandiin (masih sambil nangis kejer!).Hujan masih rintik-rintik akhirnya kita ajak keluar pakai patung maen di tempatnya kakak Fitri, sambil makan sore…ngga nangis lagi…!

Ini kalau Icha lagi marah…

Sayangku, cintaku, endutku Ichaaa…sampai detik ini mama sama Ayahnya masih menyisakan tanda tanya dan belum ketemu jawabannya, kenapa Icha tiba-tiba begitu…???Ada apa denganmu Nak?

2 thoughts on “Ada apa denganmu Nak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s