Helet-Helet


Istilah helet-helet ini dari Ayah yang suka melihat Icha kalau mau tidur suka helet-helet di alas kain tempat tidurnya.Dulu sebelum tahu kebiasaan ini, dikira masih haus.Ayah selalu minta Icha dikasih minum lagi.Walaupun kenyang ternyata masih helet-helet aja.Masih kuingat kebiasaan ngemut-ngemut kain ini sejak umur 5 bulanan,bahkan sampai kainnya ditarik-tarik nutupi hidungnya.

Dan sampai sekarang ternyata sudah jadi kebiasaan, kalau mau tidur selalu helet-helet dulu.Kalau aku godain..hiiii helet-helet….Icha akan tersenyum.Kadang aku godain juga pas helet-helet matanya terpejam, tanganku aku sodorkan di kain yang sedang dihelet-helet itu, yang otomatis dia akan helet-helet tanganku dan kayak kaget dia pasti akan membuka mata dan tersenyum lagi..tahu kalau digodain.Selama belum tidur dia akan helet-helet dari ujung kain ke ujung kain satunya.Kalau kainnya agak kelipet dikit aja, dia akan rapiin pakai tangannya (meniru aku atau mbaknya kalau lagi ngrapiin kainnya)..lucu deh..Malampun juga gitu kalau terbangun dikit aja, langsung helet-helet.Kalau udah ngga helet-helet berarti udah pulas tidurnya.Kadang kalau mau tidur dia suka menata helet-heletnya sendiri, ambil kain di lemarinya dia, trus dia taruh di kasur tempat tidurnya, langsung deh helet-helet…


Kalau tidur ama Ayah nih, Ayah bilang "helet-helet yuk…(bukannya bobo yuk..), Icha jawab lagi yukkk katanya..trus naik ke tempat tidur berdua, kalau Icha ngga bobo-bobo Ayah suka godain ikut helet-helet di kainnya Icha, pasti Icha akan teriak-teriak..hhhgghhh, kadang bilang as..as..(awas) sambil tangannya mencoba geser Ayahnya supaya ngga helet-helet.Udah deh Icha selesai helet-helet alias tidur Ayah juga ikut tidur…Gaya Icha tidur mengikuti kebiasaan Ayahnya, yaitu tengkurap dan ngga pakai bantal.Dulu kata ibu mertua sejak bayi Ayah maupun kembarnya kalau tidur memang tengkurap dan terbawa sampai sekarang.Kalau helet-heletnya ikut siapa ya?Bunda ngga lhoooo…


2 thoughts on “Helet-Helet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s