Tingkah Icha Part 1 – 1.7 bulan




Gambar 1. Usiaku sekarang 1.7 bulan



Tidak terasa sudah hampir 1.7 bulan usia Icha saat ini.Melihat perkembangannya (walau tidak bisa megikuti detik per detik karena harus bekerja..hiks..) tapi sungguh anugerah yang tak ternilai melihat anakku tumbuh besar, sehat dan lucu..Banyak tingkahnya yang bikin gemes dan kaaaannnnggggeeeennn kalau jauh darinya…

Berkaca

Dari bayi Icha sudah sering aku ajak berkaca.Saat melihat kaca sering dia ketawa-ketawa sambil mengoyang-goyangkan kakinya.Kini dia sudah tahu arti bercermin.Setiap habis mandi aku bilang udah cantik belum…dia akan bilang ..udah..sambil mendekat ke cermin dia akan senyum-senyum sendiri.Kebetulan di kamar ada kaca yang cukup besar, jadi dia bisa berkaca kapan aja, habis mandi, bangun tidur, pas masuk kamar dia akan melirik ke kaca..hi..hi…kayak anak gedhe atau keturunan nih maknya seneng ngaca kata Ayah..iya kaleee..Gaya yang paling sering ditampilkan di kaca adalah meringis sambil pamer ke 15 giginya sekarang.Begitu juga saat di fotobox akan mudah banget dapat gaya ceria Icha…lucunya…

Gambar 2. Pamer Gigi..hi..

Melihat dirinya sendiri

Kumpulan rekaman-rekaman video Icha dari bayi sampai sekarang sering kami lihat bersama di komputer.Dan kami selalu menceritakan aktivitas dia, sepertinya dia tahu, karena ketika kami tertawa melihat tingkahnya yang terekam dia ikut tertawa, kadang juga senyum-senyum sendiri lihat rekamannya sendiri.Ada rekaman dia saat main boneka dan kita tanya .."nahhh siapa tuh yang lagi main boneka??Apa jawabnya…babi..lho kok..(dalam hati tertawa geli) ternyata di rekaman gambarnya itu boneka babi pas ada di sampingnya…he..he..ternyata dia ngga jawab pertanyaan kita tapi asyik lihat rekamannya bersama boneka-boneka kesayangannya, dan bener karena habis itu dia teriakin semua boneka yang ada di rekaman itu…momooooonnnn (monyet)….taktak (katak)…dododo (dora)…kuku (kura-kura).Kalau di depan komputer bisa betah dia lihat rekamannya, gayanya duduk itu lho….

Gambar 3. Duduknya yang sopan donk sayang…

Binatang kesukaan

Icha paling seneng kalau lihat binatang.Binatang apa saja dia suka, ngga takut ataupun jijik.Kalau lihat kucing..dia pasti akan teriak-teriak pus..pus..godain kucingnya..buntutnya di pegang-pegang kayak gemes gitu.Kitanya yang teriak-teriak..DD, kucingnya dilihat aja ya, kalau dipegang kena bulunya nanti bikin batuk!Icha kadang nurut kadang ngga, pokoknya ama kucing heboh!Di komputer Ayah simpan banyak foto-foto animal, paling banyak ya kucing, kalau udah dibukain filenya bisa dibayangin hebohnya dia saat lihat binatang-bintang itu!

Gambar 4. Bersama kucing item…

Melihat kecoa dia akan bilang..oa.oa….akan dia kejar kemanapun kecoa lari, kita yang ngikutin dia lari kadang kewalahan, karena kalau kecoa lari dibawah lemari atau meja makan, dia akan tiarap sambil tetep heboh oa..oa…Pernah jam 3 pagi saat aku tatur pipis di kamar mandi, yang tadinya pipis sambil nahan kantuk pas lihat kecoa melintas dia langsung teriak-teriak ..oa..oa..seger..ngga ngantuk lagi. Aku ajak ke kamar ngga mau..ndak..ndak katanya..terus sambil nunjuk-nunjuk..oa..oa..Eh kecoanya udah diusir balik lagi, tambah bikin Icha ngga mau tidur.Kalau lihat kecoa yang mati di jalan, dia tongkrongin lho….jongkok gitu dilihatin..kayak kagum gitu..hi..hi..namanya juga anak-anak ya..kita aja yang liat geli, dia malah asyik aja lihatnya.

Kura-kura.Dia panggil kura-kuranya "kuku", kuku kita pelihara dari kecil sekitar 4 bulan yang lalu, sekarang sudah gede.Waktu itu sengaja dibeli Ayah untuk Icha.Dan Icha seneng banget lihat kuku.Icha suka niruin kuku makan..hap..hap kata Icha..dan ditiruin saat berenang, kedua tangan Icha akan digerak-gerakkan ngikutin gaya berenang kuku.Waktu kuku masih kecil Icha suka minta kuku dikasih di tangannya, ngga geli lho dia.Tapi sekarang kita ngga kasih lagi untuk dimainkan, karena satu kuku sudah mati gara-gara dibanting Icha..hiks..hiks..kura-kura itu Bunda dapat dari acaranya Bintang Indonesia, masih kecil banget.Saat itu habis kita bersihin dan tiba-tiba kura-kura itu diambil Icha terus dihempaskan ke lantai…aauuuuuu…langsung deh tempurungnya lembek, dan beberapa hari ngga mau makan, disuapin juga ngga mau.Akhirnya seminggu kemudian kura-kuranya mati, aduhh maaf ya kuku….

Wah kalau mau cerita tingkah Icha nih ngga akan ada habisnya.Mau ditulis juga ngga akan kehilangan ide.Makanya aku tulis Tingkah Icha Part 1 sebab pasti akan muncul tingkah Icha yang lain sejalan dengan usianya.Sampai jumpa di Tingkah Icha Part 2..hi….hi…

4 thoughts on “Tingkah Icha Part 1 – 1.7 bulan

  1. icha udah kelihatan besar sekali ya mbak… udah pinter, lucuu… fase2 kehidupan yg mungkin dulu pernah kita lalui jg ya, cm mama dulu ngak seperti kita, serba rekam, serba foto… foto sy lg kecil dikit banget, tp ada yg berumur 7 hari hitam putih, duuuuh…
    ceritanya memang tdk akan pernah habis mbak… setiap hari setiap jam, bisa mengalir terus…. peluk hangat buat de icha

  2. rinrinjamrianti said: icha udah kelihatan besar sekali ya mbak… udah pinter, lucuu… fase2 kehidupan yg mungkin dulu pernah kita lalui jg ya, cm mama dulu ngak seperti kita, serba rekam, serba foto… foto sy lg kecil dikit banget, tp ada yg berumur 7 hari hitam putih, duuuuh… ceritanya memang tdk akan pernah habis mbak… setiap hari setiap jam, bisa mengalir terus…. peluk hangat buat de icha

    bener banget teh, jaman dulu kayaknya emang kurang diperhatikan nih yang kayak2 gini, tapi siapa tahu lho teh kalau jaman itu sudah ada MP..asyik kali kita kecil ada dokumennya kayak gini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s